Ratusan Bikers Yamaha Jajal Ban Pirelli

0
Komunitas Yamaha Bandung city Touring dengan ban Pirelli
Sebanyak 180 biker dari Komunitas Yamaha Bandung melakukan city Touring dengan ban Pirelli
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bandung – Produsen ban Pirelli mengajak sekitar 180 bikers dari berbagai komunitas motor Yamaha Bandung untuk merasakan performa ban Pirelli. Kegiatan city turing pada Sabtu, 28/10/2017 ini mengambil rute sejauh kurang lebih 170 km.

Berbagai medan mulai dari melintasi trek aspal dengan kontur jalan lurus, berkelok, tanjakan, dan turunan dari Bandung menuju Evoty di Subang. Hingga berakhir di Cikole, Lembang.

Peserta city touring ini terdiri dari beberapa komunitas sepeda motor di Bandung. Di antaranya YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia), Forest Rider Community, BNC (Bandung N-Max Community), YACI (Yamaha Aerox Community Indonesia), BMC (Bandung Max Community), dan BMBC (Brother Matic Bandung Community).

Baca Juga: Yamaha Juga Kepincut Jual Motor Listrik di Indonesia

Acara dilepas oleh Direktur PT Bahana Cahaya Sejati Tio Januar Sandjaja didampingi oleh Area Marketing Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Fitri Agustadhi. Juga Marketing Manager Pirelli Tyres S.p.A Asia Pasifik, Flavia Maffeis dan Market Quality PT Evoluzione Tyres (Evoty) Evan Ardiansyah.

“Pelaksanaan city touring perdana ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada setiap pelanggan Bahana yang telah setia menggunakan sepeda motor Yamaha. Dan ban Pirelli dengan pelayanan purna jual yang kami sediakan selama ini”, ujar Tio.

Melihat Proses Pembuatan Ban Pirelli di Evoty

Ramah tamah yang diselingi dengan sesi tukar pengalaman antar peserta setelah menggunakan ban Pirelli selama city touring berlangsung menjadi agenda pertama sekaligus memulihkan kondisi peserta setelah menempuh perjalanan menuju Subang.

Peserta city touring juga diajak melihat langsung proses pembuatan ban Pirelli di Evoty yang terletak di Subang, Jawa Barat. Di antaranya ban Angel CT yang didesain khusus mengikuti kondisi alam dan karakter pengendara di Indonesia. Angel Scooter yang mengedepankan performa yang nyaman. Dan Diablo Rosso Scooter untuk performa yang sporty.

Sesi pengetesan ban Pirelli
Sesi pengetesan ban Pirelli

“Ban Pirelli mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya. Di antaranya ban depan dan belakang mempunyai fungsi yang berbeda. Ban depan berfungsi untuk menahan energi pada saat pengereman dan ban belakang mengalirkan energi pada saat akselerasi. Ban Pirelli juga memakai teknologi bi-compound yaitu daya tahan pada bagian tengah dan daya cengkeram pada bagian sisi ban. Serta diperkuat dengan bagian luar ban yang berbentuk V sebagai penambah daya cengkeram pada saat menikung. Sehingga pada saat menikung permukaan ban tetap menempel pada bagian jalan,” ujar Kuntarso selaku Head of Quality Evoty.

Menggandeng Satlantas Polrestabes Bandung, peserta juga dibekali pengetahuan seputar safety riding. Peserta city touring pun bergantian mencoba lintasan yang telah disiapkan secara khusus. Sebelum melanjutkan kembali perjalanan menuju ke Cikole, Lembang.

City touring kali ini berkesan sekali untuk saya. Kita sebagai peserta selain dapat kesempatan untuk berkenalan dengan komunitas Yamaha lainnya. Juga teredukasi dengan adanya safety riding dan kunjungan langsung ke pabrik ban Pirelli,” terang Johan salah satu peserta.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY