Ssstt.. Ini Bocoran Rush Baru Buat Hajar Xpander dan BR-V

0
Desain All New Rush dan Terios tidak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski belum resmi diluncurkan, tapi Rockomotif sudah mendapatkan bocoran tentang spesifikasi dari generasi terbaru Toyota Rush.

SUV penggerak roda belakang yang sejak 2006 hadir di Tanah Air ini memang sudah sepantasnya berganti wajah dan teknologi.

Guna melawan kompetitornya yang kini menjadi euforia di masyarakat Indonesia, Xpander dan kawan-kawan.

Jika melihat desainnya, memang Rush generasi kedua ini tampil jauh berbeda dari generasi sebelumnya. “Konde” yang dulu menjadi identitas sebuah SUV pun ditanggalkan.

Kalau Anda pernah datang ke GIIAS 2015 silam dan melihat sebuah mobil FT concept di booth Daihatsu. Nah, kurang lebih seperti itu wujudnya.

Tampilannya sangat modern, bisa dibilang seperti Fortuner. Jika hanya untuk menghajar Xpander dan BR-V pun, dari tampangnya sangat bisa memberi perlawanan.

Ciri khas SUV dengan ground clearance tinggi masih menjadi ciri khas Rush baru ini. Lampu belakangnya terlihat sporty dan sudah dibekali dengan LED.

Lampu belakangnya bentuknya akan mirip seperti mobil konsep ini dan sudah LED

Dari bocoran yang diterima, interiornya memadukan nuansa mewah dan sporty menjadi satu. Desain kabin yang luas berkat tata letak dashboard juga memberikan pandangan ke luar yang lapang.

Bahkan sepertinya di tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan jok kulit. Layar hiburan pun sudah menganut layar sentuh kekinian, sepertinya ukurannya 7 inci.

Yang mencengangkan adalah banyaknya airbag yang ada di Rush baru ini. Jika kompetitornya hanya punya dua di bagian depan, tapi Rush generasi kedua nanti akan punya side dan curtain airbag. Gokil kan?

Mesin Dual VVTi

Sekarang dari sisi dapur pacunya, SUV kembar dari Toyota dan Daihatsu ini sudah dibekali mesin terbaru 1.5 liter dual VVTi atau nama kerennya 2NR. Sama seperti mesin Sienta, Yaris, dan juga Veloz. Transmisinya masih otomatis 4-speed dan ada transmisi manual juga.

Fiturnya juga gak main-main. Sekarang Rush baru ini sudah dilengkapi dengan teknologi Vehicle Stability Control dan juga Hill Start Assist. Jadi kalau cuma ngelawan Xpander sama BR-V aja mah gampanglah.

Untuk kabinnya bisa memuat 7 penumpang

Nama besar Toyota dan Daihatsu pun bisa kembali bersinar di mata konsumen Indonesia. Tinggal berapa harga yang pantas untuk kedua SUV ini?

Perkiraan kami untuk tipe terendah mungkin akan dimulai dengan harga Rp 250 jutaan. Dan tipe tertinggi yang memiliki semua fitur di atas, kami taksir harganya akan menyentuh angka Rp 300 jutaan.

Sabar ya, kemungkinan kalau jadi SUV baru ini akan meluncur di Indonesia akhir November nanti. Tunggu updatenya di rockomotif.com

LEAVE A REPLY