Tesla Roadster Baru Sanggup Melesat 0-100 Kpj Dalam 1,9 Detik Dan Tempuh 1.000 Km

0
Tesla Roadster sanggup melesat 0-100 kpj dalam waktu 1,9 detik
Tesla Roadster sanggup melesat 0-100 kpj dalam waktu 1,9 detik
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Palo Alto – Tesla lagi-lagi membuat kejutan kepada dunia. Pabrikan mobil listrik dari Amerika ini memang tak berhenti membuat publik terpukau. Setelah mampu menjadi pionir dalam mobil listrik yang diproduksi massal, kini Tesla menghadirkan sebuah roadster baru yang memiliki akselerasi menakjubkan.

Sebelum adanya model S, 3, dan X di jalan raya, lalu model Y yang sedang diproduksi, Anda mungkin tahu Roadster pertama Tesla. Bahkan sebelum Tesla memiliki pabriknya sendiri, Tesla membuat perjanjian dengan Lotus untuk memakai sasis Elise dan mengisinya dengan motor listrik dan baterai.

Saat itu, Roadster pertama Tesla menjadi awal bagi mobil listrik ketika saat itu mobil listrik masih menjadi ejekan dan mimpi semata. Kini, Tesla telah mengumumkan Roadster baru yang menandakan era baru mobil listrik.

Betapa tidak, Tesla mengklaim mobil sport dua pintu ini dapat menempuh akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 1,9 detik saja. Angka ini membuat rekor milik Model S menjadi tak berarti. Apalagi dengan hypercar lainnya, seperti Bugatti dan juga Koenigsegg.

Elon Musk sang pendiri Tesla memang sudah menjanjikan akan menghadirkan roadster baru dalam beberapa tahun belakangan ini. Hasilnya bisa Anda lihat sendiri, modelnya seksi lebih dari pendahulunya dan bisa dibuat sesuai dengan keinginan pemiliknya (bespoke).

Akselerasinya Bisa Pecahkan Rekor

Tesla juga mengkaim jika mobil roadster barunya ini dapat meraih kecepatan 160 kpj dalam waktu 4,2 detik. Berkat penggunaan baterai 200 kWh yang menggerakkan tiga motor listrik, mobil ini dapat menempuh jarak 402 m dalam waktu 8,8 detik.

Kecepatan maksimalnya lebih dari 400 kpj, meskipun Elon Musk belum berani membeberkannya. Yang lebih gila adalah torsinya mencapai 10.000 Nm!

Musk juga bilang jika mobil ini memiliki jarak tempuh lebih dari 1.000 km dalam sekali pengisian baterai. Dan tidak seperti yang terlihat dari gambarnya, mobil ini memiliki kapasitas empat orang. Tapi jangan harap bangku belakangnya akan lega ya.

Desainnya sendiri cukup mewakilkan jika ini bukanlah mobil yang biasa. Tampang depannya memiliki desain yang dramatis dari model Tesla lainnya. Lampu depan yang tipis dengan fitur LED menjadi ciri khas yang kuat dan bodi yang memiliki lekuk dinamis.

Dan seperti mobil roadster lainnya, atap mobil ini dapat dilepas sesuai keinginan pemilik. Sementara tampilan belakangnya lebih radikal seperti sebuah mobil konsep. Dengan lampu belakang yang sangat tipis dan diffuser yang sangat masif.

Elon Musk juga mengatakan jika ini akan menjadi senjata terakhir yang mematikan bagi industri mobil mesin konvensional (ICE). Itulah mengapa Tesla Roadster ini memiliki target performa yang mengejutkan. Jika semua itu bisa tercapai, maka masa depan sebuah mobil performa tinggi akan menuai babak baru.

 

Untuk harganya sendiri, akan lebih mahal dari generasi sebelumnya. Tesla mematok harga dasar mulai dari USD 200 ribu dengan uang muka USD 50 ribu. Dan bagi fans berat Tesla, ada Roadster Founder Series yang dibuat terbatas dengan harga mulai dari USD 250 ribu.

Dan yang pasti harus sabar menunggu, karena Tesla Roadster ini baru akan diproduksi pada tahun 2020 mendatang.

Yang mau lihat videonya di sini:

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY