Toyota All New Rush Meluncur, Harganya Tahun Depan!

0
harga rush
Toyota meluncurkan All New Rush di Westin Hotel, Jakarta (23/11)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga. PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan low SUV generasi terbarunya, all new Rush di Hotel Westin, Jakarta (23/11).

Benar seperti prediksi Rockomotif dari bocoran yang sebelumnya. Apa yang kami infokan bukan hoax. TAM merilis all new Rush dengan dua tipe, yaitu G dan TRD Sportivo.

Sayangnya prediksi kami ada yang meleset, karena TAM belum mau mengumumkan harga all new Rush ini. Menurut Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM, pihak Toyota masih menahan harga all new Rush ini karena menunggu adanya perubahan pajak atau tidak.

Harga Resminya Tahun Depan

“Harganya masih belum kita umumkan, karena masih menunggu apakah ada perubahan pajak BBN yang biasanya naik di tahun depan. Jadi baru bisa kita umumkan di Januari,” ungkap pria nomor satu di TAM ini.

Henry Tanoto Vice President Director TAM pun mengatakan karena pengiriman mobilnya pun baru di bulan Januari nanti, jadi harganya baru resmi di Januari.

Nakata juga menambahkan jika nantinya kenaikan harganya tidak berbeda jauh dair Rush yang lama. “Kita usahakan naiknya hanya Rp 3 juta dari yang sebelumnya,” ujarnya saat konferensi pers (23/11).

Seperti prediksi kami, desainnya memiliki banyak perubahan. Mulai dari tampilan luarnya yang berubah drastis dari generasi sebelumnya. Sejak tahun 2006, Toyota Rush hanya mengalami ubahan-ubahan minor saja.

Kini, lihat saja tampilannya yang lebih modern. Tapi menurut kami seperti kehilangan DNA SUV yang sejak awal melekat di tubuh Rush.

Tapi apa boleh buat, tuntutan di era modern sekarang ini membuat semua pabrikan mobil berlomba-lomba membuat mobil yang multifungsi.

Desain Berubah Drastis

Lihat saja all new Rush ini. Jadi tujuh penumpang dimensi panjangnya bertambah 23 cm secara total. Tampilan luarnya pun lebih ke arah MPV dibanding sebelumnya, tidak ada lagi “konde” di belakang sebagai jati diri mobil petualang.

Lampu depannya lebih dinamis dan modern dengan LED dan DRL (semua tipe) masa kini. Bentuk grill pun direvisi, lebih mirip seperti SUV Honda. Agar kesan tangguh tidak hilang, Toyota membekali bumper depan dengan foglamp dan juga underguard besar.

Pada versi TRD Sportivo, kesan tangguhnya lebih kental berkat imbuhan plastik hitam di bagian foglamp, samping, dan belakang. Sementara tipe G lebih polos.

Fitur Melimpah

Kamera parkir juga sudah tersedia di semua tipe, yang berarti layar sentuh 7 inci juga tersedia. Tombol start stop juga sudah menjadi standar di semua tipe.

Perbedaan hanya di bagian velg, kalau TRD mendapat velg 17 inci berdesain sporty. Sementara tipe G hanya 16 inci dengan desain biasa meski sudah dual tone.

Di dalam kabin, material soft touch hanya untuk tipe TRD. Berarti tipe G masih menggunakan plastik murah. Layar meter cluster terlihat lebih modern dengan banyak fitur MID.

Dan terakhir mesin juga sudah menggunakan 2NR-VE yaitu 1.5 liter Dual VVTi. Dipadukan dengan transmisi kuno manual 5-speed dan otomatis 4-speed. All new Rush juga masih mengandalkan penggerak roda belakang.

LEAVE A REPLY