TTI Mantapkan Posisinya Sebagai Juara Nasional Touring 2017

0
TTI

ROCKOMOTIF, Bogor – Toyota Team Indonesia (TTI) sudah memastikan gelar juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1600 Max sejak seri ke-6. Tapi dua pembalap TTI Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti kembali sukses menunjukkan prestasi terbaiknya pada seri ke-7 atau seri pamungkas.

Dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada 25-26 November 2017. Kedua pembalap andalan TTI dengan Toyota Yaris, kembali berhasil naik podium juara. Masing-masing merengkuh posisi pertama dan ketiga. Sekaligus memantapkan posisi TTI sebagai tim juara ISSOM 2017 untuk kelas Kejurnas ITTC 1600 Max.

“Torehan prestasi yang berhasil diraih para pembalap TTI dalam ajang motorsport menunjukkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional. Selamat atas torehan prestasi yang diraih pembalap TTI dan Tim Indonesia. Semoga kesuksesan yang diraih ini bisa menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan selanjutnya,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

Haridarma Manoppo sendiri konsisten menunjukkan prestasi terbaiknya dalam ajang ISSOM 2017 ini. Sejak bergulirnya seri pertama ISSOM 2017 pada Maret lalu, pembalap spesialis touring binaan TTI ini selalu sukses menempati posisi pertama di kelas Kejurnas ITTC 1600 Max. Baik di sesi kualifikasi maupun saat pertandingan hingga seri terakhir ISSOM berakhir di penghujung November ini.

Begitu pula dengan Alinka Hardianti sebagai pembalap wanita yang turun di ajang balap touring. Catatan prestasi yang dibuatnya selama seri pertama hingga seri terakhir ISSOM 2017 mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk TTI.

TTI

Kehadiran Toyota Agya, Etios dan Yaris sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI, tidak lepas dari kelebihan yang dimiliki. Sebagai mobil hatchback atau kerap disebut citycar, ketiga mobil ini memiliki daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Seperti pada kejuaraan ITCC 1.600 Max ISSOM ini, Dua Toyota Yaris yang dipakai untuk bertanding mampu menghantarkan para pembalap TTI di podium juara, dan mengalahkan beberapa mobil lainnya.

“Berbagai improvement pada mesin dan transmisi yang dilakukan Toyota pada Yaris, Etios dan Agya tidak hanya meningkatkan kenyamanan mobil ini. Tapi juga makin mendukung keberadaannya sebagai kendaraan yang mampu bersaing di lintasan balap,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Auto Gymkhana 2017

Tak hanya pada ajang balap touring saja torehan prestasi berhasil ditorehkan para pebalap TTI.  Pada ajang  kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017, para pebalap TTI yang menggunakan Toyota Agya juga sukses.

Melalui Anjasara Wahyu meraih gelar juara nasional kelas A (Standar) dan Demas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi). Keduanya menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Selain itu untuk ajang balap tingkat internasional, para peslalom tangguh TTI yang mewakili Tim Indonesia. Anjasara Wahyu dan Demas Agil juga berhasil merebut juara pertama di ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017. Yang berlangsung di Taiwan, awal November lalu.

Ini kali kedua setelah sebelumnya juga sukses merebut juara pertama di ajang AAGC 2017 yang berlangsung di Semarang dan masuk dalam kalender FIA ini.

LEAVE A REPLY