Balapan Perdana Honda CBR250RR dan CBR150R Diikuti 200 Starter

0
honda cbr
Komunitas Honda CBR melakukan Track Day

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) bakal menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017. Yang digelar di Sentul Internasional Circuit, Sabtu (2/12).

Mengusung tema ‘Its Time for Total Control,’ debut dari one make race Honda CBR ini dijadwalkan akan diikuti 200 starter.

Terbagi dalam dua kelas, yaitu 250 cc dan 150 cc. Di mana masing-masing kelas tersedia dua kategori kominitas dan non komunitas, akan melahap enam lap.

Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Sedangkan di kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance, yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 50 juta.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra berharap gelaran Indonesia CBR Race Day ini dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers pecinta performa tinggi Honda CBR.

“Kami berupaya untuk selalu menemani kesenangan dan gaya hidup para bikers Honda, terutama yang tergabung dalam keluarga besar komunitas Honda. Lewat ajang inilah kami ingin menjawab rasa penasaran para pecinta Honda CBR series yang ingin merasakan performa tinggi layaknya para pebalap Honda di lintasan sirkuit,” ujar Indraputra.

Nonton Bareng ARRC

Bersamaan dengan gelaran tersebut, juga dilakukan nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir di Buriram. Thailand. Hal ini merupakan bagian atas dukungan komunitas Honda kepada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Yang tengah berjuang pada kelas AP 250 yang menggunakan motor Honda CBR250RR dan kelas Supersport 600.

Pada ICE Day juga akan dilaksanakan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul.  Yang diikuti 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta.

Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L.

Ada juga berbagai apparel dari Honda CBR dan CRF series. Satu unit servis truck pun hadir untuk memberikan layanan servis bagi motor pengunjung.

LEAVE A REPLY