AC Daikin Berinverter ini Hemat Konsumsi Listrik Hingga 69%

0
Daikin
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI) masih memandang positif berkembangan produk-produknya dapat diserap lebih banyak lagi oleh masyarakat di Tanah Air. Keoptimisan inilah yang membuat PT DAI berkomitmen untuk terus menggelontorkan lini produk terbaru, baik untuk hunian hingga segmen komersil.

Jelang tutup tahun ini, PT DAI makin mengedepankan teknologi inverter pada produknya mulai dari model AC Single Split sampai Variable Refrigerant Volume (VRV).

Menurut Isao Tsumura, Presiden Direktur PT DAI, teknologi tersebut merupakan salah satu teknologi utama untuk menghemat konsumsi listrik pada perangkat AC. Dimana inverter bekerja dengan mengacu pada beban putar kompresor yang disesuaikan dengan suhu ruang.

Apabila suhu ruang yang diinginkan tercapai, Lanjutnya, kompresor akan mengurangi kecepatan putarannya sehingga dapat menghemat daya listrik. Teknologi inverter sudah disematkan di hampir seluruh produk AC Daikin. Sebagai salah satu langkah menghemat penggunaan energi.

Baca Juga: 80 Persen Rumah Di Indonesia Belum Memiliki AC

“Sebagai spesialis AC, Daikin memiliki berbagai pilihan produk yang beragam untuk mengakomodir berbagai jenis aplikasi. Mulai dari kebutuhan hunian dengan kapasitas AC 1/2 PK hingga kebutuhan industri dengan kapasitas ratusan PK,” ujar Tsumura disela-sela perkenalan model baru Daikin di Jakarta, Rabu (29/11).

“Banyaknya pilihan lini produk yang ditawarkan diharapkan akan memudahkan para pengguna untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan daya listrik yang dimilikinya,” tambah Tsumura.

Tiga Keunggulan 

Salah satu produk unggulan yang diluncurkan untuk aplikasi hunian adalah Daikin Multi-S 3 Connection. Model tersebut dirancang khusus oleh Daikin untuk pasar Indonesia. Produk ini menawarkan tiga keunggulan utama yaitu pertama, menghemat ruang karena cukup 1 outdoor untuk mengoperasikan 3 indoor.

Kedua hemat energi, teknologi Inverter memungkinkan hemat listrik hingga 69%. Dan ketiga hemat daya. Teknologi New Low Watt Mode memungkinkan 3 indoor AC dapat beroperasi secara bersamaan hanya dengan daya listrik 800 watt.

Selain tipe Multi-S, Daikin juga meluncurkan tiga model lainnya untuk aplikasi hunian, diantaranya Hi Inverter, Flash Inverter, Super Mini Split (SMS), serta Aero.

Sementara untuk model komersil, Daikin juga meluncurkan beberapa varian, seperti Daikin Sky Air. Solusi bagi aplikasi light commercial yang memerlukan distribusi aliran udara AC yang lebih merata dengan panjang pipa hingga 50 meter.

Untuk keperluan aplikasi komersial yang memerlukan AC central dengan kontrol individu, tersedia dua seri baru. Yaitu Daikin VRV-X Inverter dan Daikin VRV-A Inverter. Daikin VRV-X (tipe penghematan listrik lebih tinggi atau Hi-COP) memberikan kinerja efisiensi 107% lebih baik dari model lawas, VRV-IV.

Sensor VRT Smart Control memungkinkan VRV-X dan VRV-A menghasilkan akurasi suhu ruangan yang lebih presisi. Sehingga lebih menghemat daya listrik di saat suhu ruangan tercapai dan membuat putaran kompresor berkurang.

“Daikin tidak hanya menghadirkan inovasi dari sisi kenyamanan, tapi juga sisi kenyamanan hidup dengan menghasilkan udara yang bersih. Faktanya, tingkat kebutuhan udara bersih lebih besar dari tingkat kebutuhan air bersih,” pungkas Tsumura.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY