Audi R8 Boncos, Penjualan Dihentikan Mulai Tahun 2020

0
audi r8
Audi R8 e-tron yang dipakai dalam film Iron Man (foto/carscoops)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Ingolstadt – Audi R8 diambang kegagalan dan terancam akan disuntik mati mulai tahun 2020 mendatang. Setelah dilanda recall besar-besaran, kini pabrikan asal Jerman ini juga harus menghadapi masalah berikutnya, tidak laku jualan mobil sport.

Ya, setelah menghitung ulang secara finansial, Audi dilaporkan akan mencabut keran produksi dan penjualan dari R8. Kabar ini dilansir oleh Carscoops yang mengatakan jika R8 akan digantikan oleh penerus dari Lamborghini Huracan.

Benar jika Huracan dan R8 memang berbagi platform dan bernaung di bawah Volkswagen Group. Lebih parahnya lagi, rencana R8 bermesin listrik yaitu R8 E-Tron juga akan dihentikan.

Tidak hanya itu saja ternyata, rencana akan kehadiran hypercar berlambang empat lingkaran ini juga batal. Tadinya hypercar dengan kode Scorpion ini akan mengusung mesin motor milik Ducati berkapasitas 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 1.000 hp. Tapi semua ini berantakan karena R8 tak kunjung meraih angka penjualan yang memuaskan, alias boncos.

Padahal mobil sport ini juga sudah ikut serta menjadi bintang di film layar lebar Iron Man. Dengan menjadi mobil pribadi Tony Stark, sang Iron Man yang sarat dengan teknologi canggih.

Ternyata Iron Man pun tidak dapat menyelamatkan Audi R8 dari kepunahan.

Baca Juga: Audi Recall 1,27 Juta Unit di Seluruh Dunia

Model Sport Lainnya   

Tapi untungnya rencana Audi tetap berjalan normal dengan model sport lainnya. Seperti model terbaru dari S6, S7 atau juga RS6 dan RS7 yang tidak lama lagi akan meluncur.

Pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman ini juga akan menghadirkan RS 4 dan RS5 yang mengusung mesin baru 2.9 liter V6 twin turbo dengan tenaga maksimum 450 hp. Akan ada juga versi PHEV yang dibekali motor listrik 80kW, namun sepertinya belum tersedia untuk model RS.

RS6 dan RS7 masih akan disenjatai dengan mesin V8 4.0 liter yang memiliki tenaga dari 500 hp hingga 650 hp. Sampai saat ini belum ada hybrid bermesin V8 dengan tampilan sport.

Versi tertingginya adalah RS Q8 yang dijadwalkan pada 2020, mengusung mesin V8 yang sama seperti Lamborghini Urus, bertenaga 650 hp. Q8 ini akan lebih menyerupai coupe dibanding Q7 yang bongsor.

Dan yang menjadi bintang nantinya adalah versi Audi dari Porsche Mission E. Yang akan hadir di tahun 2019 mendatang sebagai interpretasi modern dari Audi Quattro dengan 5 penumpang

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY