Audi Recall 1,27 Juta Mobilnya di Seluruh Dunia

0
audi recall
Audi recall 1,27 juta unit yang terdiri dari A4, A5 ,A5 Cabriolet, dan Q5. Tahun perakitan 2011 hingga 2015

ROCKOMOTIF, Jerman – Audi mengumumkan recall (penarikan) besar-besaran mobil mereka yang sudah dipasarkan di seluruh dunia. Total ada 1,27 juta unit mobil Audi yang terkena recall ini.

Beberapa model Audi seperti A4, A5, A5 Cabriolet, dan Q5 yang diproduksi antara April 2011 hingga Mei 2015 dilaporkan mengalami masalah kelistrikan.

Jutaan unit Audi ini berpotensi mengalami resiko terbakar akibat adanya korsleting dari koneksi kelistrikan pada heater yang mengalami korosi. Pelapisan yang salah pada komponen ini juga bisa menyulut terjadinya kebakaran.

Baca Juga: BMW Group Sudah Jual 100 Ribu Mobil Listrik

Pergantian Komponen Pemanas

Friksi ini terjadi karena pergerakan pada komponen yang nantinya akan menyebabkan korsleting dan terbakar. Penarikan ini akan memberikan penggantian elemen pemanas dengan komponen kelistrikan yang sudah diperkuat.

Audi menyarankan para pemilik jutaan mobil ini masih bisa mengendarai mobil mereka. Namun apabila ada aroma terbakar masuk ke dalam kabin, mereka harus segera menepi dan menelpon bengkel Audi terdekat.

Pabrikan Jerman ini menemukan kesalahan produksi ini saat mereka melakukan pemeriksaan produk. Tercatat ada sebanyak 875 ribu mobil yang beredar di Eropa, 250 ribu di Amerika, dan 47 ribu di Asia.

Anda salah satu pemilik Audi seperti yang disebut di atas? Lebih baik segera kontak diler Audi terdekat ya. Daripada mobilnya gosong di tengah jalan, kan malu.

LEAVE A REPLY