Balikpapan Jadi Penutup Ajang Hino Dutro Safety Driving Competition 2017

0
hino dutro
Hino Dutro Safety Driving Balikpapan Zig Zag Test
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Balikpapan – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup ajang kompetisi berkendara aman bagi para pengemudi truk. Bertajuk ‘Hino Dutro Safety Driving Competition 2017’ di Kota Balikpapan, Kamis (21/12) lalu.

Balikpapan ini menjadi kota ke-10 dari serangkaian kota yang menggelar kampanye keselamatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung di area parkir Balikpapan Sport and Convention Center.

Dengan menggandeng diler-diler resmi Hino di wilayah Kalimantan Timur. Seperti PT Antasena Agung Jaya, PT Kumala Motor Sejahtera Bersama dan PT Prima Putra Kaltim (PPK).

Pada gelaran kali ini turut ambil bagian 90 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Yuichi Naito, Direktur HMSI menuturkan bahwa even ini merupakan bentuk tanggung jawab HMSI untuk menjaga keselamatan para pengemudi.

“Karena keselamatan para pengemudi ini merupakan hal yang paling berharga dan terpenting bagi keluarganya,” ujar Naito, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Baca Juga: Hino Luncurkan Bus Baru Bertansmisi Otomatis

Seperti kota-kota sebelumnya, kompetisi ini terbagi dalam dua sesi yaitu tes tertulis serta inspection test dan skill test. Keluar sebagai pemenang pertama untuk Hino Dutro Safety Driving Competition di Balikpapan ialah Agus Purwanto dari CV Ekatani.

Sebagai informasi, sejak ajang ini digulirkan pada Oktober 2017, yang dimulai dari Kota Semarang dan berakhir di Balikpapan, HMSI mencatat total sebanyak 700 pengemudi truk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Naito mengatakan bahwa melalui kegiatan ini Hino ingin aktif memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan.

Yaitu lewat edukasi yang berkesinambungan dan bekerja sama dengan instansi terkait. Seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan setempat.

“Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutup Naito.

Bersamaan dengan ajang ini, HMSI juga memperkenalkan model terbarunya yaitu New Dutro kepada customer setia Hino di Balikpapan, melalui acara Hino Customer Gathering.

Market Leader di Kalimantan Timur

PT HMSI mengklaim wilayah Kalimantan Timur menjadi salah satu area yang penting bagi Hino. Sumber daya alam seperti minyak dan gas alam menjadi faktor pendorong penjualan Hino untuk terus bertahan menjadi market leader di sini.

Tercatat sepanjang periode Januari – November 2017, Hino mampu menjaga posisi sebagai market leader sebesar 59% di segmen medium duty truck . Hasil ini naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 47%.

Sementara untuk kelas truk ringan melalui produk andalannya Dutro, market share Hino di kelas ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Di mana Dutro berhasil mengembangkan market dari 14% naik menjadi 20%.

“Ke depannya kami terus optimis bisa lebih baik, karena beberapa indikator ekonomi menunjukan tren positif. Termasuk juga saat ini adanya pemerataan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa. Tentunya ini akan berdampak positif bagi penjualan kami,” tutup Naito.(mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY