BMW X7 Sudah Masuk Tahap Pre-Produksi di Amerika Serikat

0
bmw x7
BMW X7 sudah masuk tahap pre-produksi. untuk menjalani pengetesan yang lebih ekstrim.
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Munich/Spartanburg – BMW X7, SUV termahal asal Jerman ini sudah mulai memasuki tahap pre-produksi. Setelah sebelumnya flagship SUV dari BMW ini banyak tertangkap kamera dan beredar foto spyshot-nya di internet.

Akhirnya BMW pun merilis foto-foto resmi kalau X7 sudah masuk tahap pre-produksi. Ini adalah tahap produksi untuk mobil yang menjadi mobil prototipe.

Tahapan ini belum masuk ke awal produksi, karena dalam pre-produksi mobil-mobil prototipe ini masih menjalani pengetesan lebih lanjut.

BMW X7 ini nantinya akan diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, Amerika Serikat. Jika tak ada aral melintang, mobil SUV penantang Mercedes-Benz GLS dan Range Rover ini akan diluncurkan akhir 2018.

Sampai nantinya resmi meluncur, mobil-mobil yang termasuk prototipe ini akan menjalani pengetesan lebih jauh, termasuk di medan-medan ekstrem. Sesuai dengan kapabilitas mobil tersebut.

SUV Modern

Dari foto-foto di pabrik Spartanburg ini, tampaknya BMW X7 versi produksi tidak jauh berbeda dengan versi konsep. Tentunya BMW X7 ini nantinya akan menjadi SUV modern yang kekinian. Buktinya, tampilan depannya sudah dilengkapi dengan lampu DRL khas BMW, dan juga lampu utama LED.

Grill depan yang juga khas yaitu “kidney grille” akan memiliki ukuran yang besar, lebih besar dari milik X5. Ada beberapa bagian depan yang berlapis krom agar tampil lebih elegan.

Sementara di dalam kabin masih belum terlihat jelas, yang pasti mobil SUV ini akan dilengkapi dengan atap panoramic. Mungkin nantinya seperti atap panoramic milik Seri 7. Spesifikasi mesinnya pun belum ketahuan, tapi sepertinya tidak jauh berbeda dengan SUV-SUV BMW lainnya.

Nantinya mobil pre-produksi ini juga akan diserahkan kepada divisi khusus untuk urusan homologasi dan juga registrasi. Selain tentunya mobil yang masih akan mendapat stiker kamuflase ini juga menjalani pengetesan dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Kalau baru akan meluncur akhir 2018, berarti kemungkinan masuk Indonesia paling cepat ya 2019. Siap-siap ya sisihkan uang jajannya buat beli BMW X7.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY