Ducati Akan Bangun Taman Bermain Di Italia

0
ducati world
Ducati World akan terletak di dalam Mirabilandia Park di Emilia-Romagna, Italia (foto/themepasrkus)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bologna – Ducati berencana untuk mengikuti jejak Ferrari dengan membangun taman bermain (theme park) bertemakan motor asal Italia ini. Jika Ferrari adalah ikon dalam dunia mobil, maka Ducati adalah Ferrari di dunia sepeda motor.

Jadi jangan kaget kalau pabrikan motor asal Italia ini pun mencontek langkah Ferrari dalam membangun taman bermain seperti Ferrari World.

Namanya pun akan sama yaitu Ducati World, direncanakan akan dibuka pada tahun 2019 mendatang. Mengambil lokasi di kampung halaman Ducati yaitu di wilayah Emilia-Romagna, Italia. Tepatnya di satu area dengan taman bermain Mirabilandia.

“Ducati World nantinya akan menyuguhkan sesuatu perjalanan menarik yang merepresentasikan merek Ducati kepada pengunjung,” ungkap Alessandro Cicognani, Ducati License Director seperti dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Seperti Ini Rasanya Menyetir Mobil Otonom di Jalan Raya

Luasnya 35 Hektar

Fasilitas taman bermain Ducati ini akan menempati lahan seluas 35 hektar. Dengan wahana utamanya adalah roller coaster bertema Ducati.

Selain itu akan ada juga virtual reality simulator, showroom, restoran, dan tentunya toko yang menjual berbagai pernak-pernik merchandise Ducati.

“Berkat kerjasama dengan Parques Reunidos ini, kami bisa mengembangkan taman bermain dengan tema sepeda motor yang pertama kalinya di Italia. Terletak di dalam taman bermain Mirabilandia. di jantung Motor Valley menambah nilai keseruan pada proyek ini,” tambah Cicognani.

Proyek Ducati World ini tentunya akan mengacu pada kesuksesan dari Ferrari World di Abu Dhabi, yang sudah menambah satu lokasi baru yaitu Ferrari Land di Spanyol.

Formula 1 juga sebenarnya telah berencana untuk membuka fasilitas taman bermain yang sama di Dubai, tapi sampai sekarang tidak terdengar lagi kabarnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY