Harga Rp 300 Jutaan, Yamaha TMax DX Sudah Terpesan 40 Unit

0
yamaha tmax
ROCKOMOTIF, Bandung – Yamaha TMax DX yang akan dijual mulai tahun 2018 mendatang dibanderol Rp 300 jutaan. Meskipun harga ini belum pasti, karena masih menunggu pajak baru di tahun depan. Tapi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui sudah mengantongi angka pemesanan hingga 40 unit.
Hal ini disampaikan langsung oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM di sela-sela kehadiran TMax DX ini didepan komunitas jurnalis pembesut NMax di Maribaya, Bandung (1/12).
“Untuk harga resminya memang belum bisa kita berikan sekarang, karena masih menunggu perubahan pajak tahun 2018. Tapi kisarannya di angka Rp 300 jutaan, tergantung kenaikan BBN,” ungkap Eddy.
Secara spesifikasi TMax DX yang diboyong utuh dari Jepang ini memang diperuntukkan bagi kalangan pehobi. Arti DX sendiri merupakan varian tertinggi dari TMax, selain varian standar dan SX.
“Memang kita baru bawa TMax DX, varian tertinggi dari TMax. Karena di segmen ini memang konsumen maunya tipe paling komplit,” tambah Eddy.

Stok Awal 60 Unit

YIMM juga memastikan jika TMax DX ini baru tersedia di kuartal satu tahun 2018 nanti. Untuk stok awal Yamaha hanya menyediakan 60 unit skutik berbadang bongsor ini.
“Sementara kita sudah order 60 unit untuk TMax DX. Kemungkinan akan ditambah masih ada, tapi paling baru nanti di bulan Agustus 2018. Dan mungkin kita akan bawa juga TMax yang lain. Tergantung respon pasar saja,” jelas Eddy kepada komunitas jurnalis NMax di Bandung.
Meski hanya 60 unit di tahap awal, Eddy juga menjelaskan kalau 40 unit sudah dipesan oleh konsumen. Meskipun belum ada harga resmi yang dirilis oleh Yamaha.
“Sudah ada sekitar 40 unit yang dipesan konsumen dari Bandung, Jakarta, dan Bali. Untuk Bandung tidak sampai 10 unit,” ujar pria yang juga ikut touring bersama jurnalis NMax ke Bandung ini.
TMax DX sendiri dibekali mesin parallel-twin dengan kapasitas 530cc. Tenaganya mencapai 45 hp pada 6.750 rpm dan torsi 53.0 Nm pada 5.250 rpm. Namun versi terbaru ini sudah berstandar emisi Euro 4.
ROCKOMOTIF juga sudah mengupas spesifikasi lengkap dari TMax DX ini. Simak ulasannya di sini.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY