Honda PCX Terbaru Siap Meluncur Minggu Depan

0
pcx terbaru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran Honda PCX terbaru sudah dinanti-nanti oleh konsumen setia Honda. Dari undangan yang masuk ke redaksi ROCKOMOTIF, skutik bongsor Honda ini akan meluncur minggu depan di kawasan Senayan.

Honda PCX saat ini memang tersungkur oleh Yamaha NMax. Pasalnya keberhasilan Yamaha NMax di segmen skutik 150cc dengan harga yang jauh lebih murah membuat PCX tidak berdaya.

Yamaha sendiri sudah memproduksi NMax di Indonesia, ini yang membuat harganya bisa murah. Oleh karena itu, PCX terbaru ini nantinya sudah diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Agar harga jualnya kompetitif dengan NMax.

AHM pun sudah merilis teaser di sosial media dan juga di laman resmi mereka. Gambar siluet tampak depan skutik terbaru ini dengan tulisan “All New PCX, Coming Soon”.

PCX Di Tokyo Motor Show 2017

Honda PCX terbaru yang akan diperkenalkan di Indonesia ini sepertinya akan memiliki tampilan yang serupa dengan PCX yang hadir di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, akhir Oktober lalu.

Di ajang TMS itu, Honda menghadirkan dua teknologi baru pada Honda PCX, yaitu versi hybrid dan versi motor listrik.

PCX listrik menggunakan motor listrik berkekuatan tinggi yang dilengkapi dengan baterai yang bisa dilepas, Honda Mobile Power Pack. PCX bertenaga listrik ini akan mulai dijual di Jepang tahun depan dan juga kawasan Asia lainnya.

Sedangkan PCX hybrid menggunakan sistem hybrid baru yang dikembangkan Honda untuk motor. Sistem hybrid PCX ini terdiri dari baterai berkapasitas tinggi dan starter ACG demi mendapatkan torsi yang besar.

Honda juga baru akan menjual PCX hybrid pada tahun depan. Tapi untuk pasar Indonesia mungkin masih PCX bermesin bensin dulu.

Nanti setelah peraturan mengenai kendaraan listrik sudah resmi, baru tuh barang listrik pasti dijual di Tanah Air. Tentunya dengan insentif yang besar, kalau nggak mah pasti nggak bakal laku.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY