Ini ‘Jurus’ Hino Kuasai Pasar Truk di Jawa Tengah

0
jurus hino

ROCKOMOTIF, Tegal – Hino memiliki jurus guna menguasai pasar truk di jawa Tengah. Yaitu dengan membuka fasilitas dan lokasi baru outlet showroom Hino Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/12) lalu.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi berkolaborasi dengan PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC). Outlet ini kini dilengkapi layanan 3S (sales, service dan spare part) dari sebelumnya hanya melayani penjualan (1S).

Selain itu, outlet Hino Tegal juga telah menempati lokasi baru Di Jalan Raya Tegal Pemalang Km.10, Tegal – Jawa Tengah guna menjangkau konsumen lebih luas lagi.  Showroom ini memiliki fasilitas dan desain sesuai dengan standar dari Hino.

“Sebagai market leader, Hino memiliki komitmen untuk konsumen guna mendapatkan pelayanan dan pengalaman yang terbaik. Baik itu layanan penjualan maupun purna jual,” ungkap Hiroo kayanoki, Presiden Direktur HMSI, dalam siaran resminya.

Menempati area seluas 6.045 m² dengan luas bangunan 993 m². Outlet ke-6 dari PT CMC ini dilengkapi dengan 6 bay untuk menunjang beragam kegiatan servis kendaraan Hino.

Seperti Free Service Program (FSP) yaitu layanan servis berkala gratis untuk kendaraan baru Hino selama 2 tahun atau 60.000 KM. Serta Express Maintenance perawatan kendaraan hanya 59 menit untuk menjaga produktifitas truk tidak terganggu. Tersedia juga spare part warehouse yang luas untuk menjamin ketersedian suku cadang.

Dengan peresmian ini, Hino kini memiliki 15 jaringan penjualan yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah. Sementara secara nasional Hino memiliki 161 jaringan dari mulai Aceh hingga Papua.

Penjualan Hino Di Jawa Tengah

Dengan terus memperkuat jaringan penjualan dan layanan purna jual, Hino terus menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar medium duty truck di Jawa Tengah.

Baca Juga: 17 Tahun Hino Ranger Kuasai Sulawesi Selatan

Pada periode Januari – September 2017, untuk pasar Jawa Tengah, tercatat Hino mampu menguasai pasar tersebut sebesar 67%. Sementara di segmen light duty truck, yang dihuni Dutro mampu meraih 14% market share selama periode tersebut.

“Melalui aktivitas Total Support Hino mampu terus menjadi market leader di Jawa Tengah, sehingga customer disini merasa puas dengan produk dan layanan purna jual yang kami berikan. Untuk itu mereka terus mempercayai Hino sebagai armada bisnisnya.” tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. (mth)

SHARE

LEAVE A REPLY