Innova Community Kampanyekan Anti Strobo-Sirine-Patwal Tiap Konvoi

0
innova community
Innova Community kini mengusung gerakan berkendara tanpa sirine, patwal dan strobo
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yaitu Innova Community (IC) turut berperan serta menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif. Dengan berkomitmen mensosialisasikan tertib berlalu lintas dimana pun berada, baik secara individu terlebih saat melakukan konvoi.

Penggunaan radio komunikasi dan tetap safety driving, menjadi jargon utama bagi para member IC. Tak kalah penting, IC pun terus menjalankan kampanye NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal. Serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Melalui aksi inilah IC mulai merilis kampanye ‘Gerakan Tertib Lalu Lintas’ atau di singkat dengan GATELL. Selain itu, lewat kampanye inilah IC ingin mengikis kesan arogan yang belakangan menimpa citra beberapa klub otomotif.

Sejatinya, aksi ini awalnya dilakukan oleh IC Chapter Bekasi gabungan dengan beberapa chapter di Jabodetabek dan Jawa Barat. Saat menggelar turing ke Lampung beberapa waktu lalu.

“Kampanye GATELL ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini untuk Innova Community yang lebih baik,” ujar Arezka, Ketua Chapter IC Bekasi sekaligus salah satu team Promotor GATELL.

Hingga ke Chapter Malaysia

Setelah langkah awal kampanye sukses dilakukan, langsung diikuti beberapa chapter IC lainnya. Bahkan hingga ke chapter Malaysia, di mana member IC di sana telah melaksanakan kampanye tersebut dengan baik.

Kegiatan kampanye tahun ini ditutup oleh IC dengan menghelat turing ke Subang, Jawa Barat, Minggu (10/12) lalu. Dalam kegiatan tersebut diramaikan tidak kurang dari 98 unit mobil dengan lebih dari 200 orang member IC.

Bersamaan dengan event ini, dideklarasikan pula IC Chapter Purwasuka meliputi area Purwakarta, Subang dan Karawang. Disematkan juga stiker Kampanye GATELL pada seluruh member IC yang hadir.

Fransisca FA, Ketua Harian IC Pusat menuturkan sejalan dengan kampanye dari Korlantas POLRI. IC membuat Kampanye GATELL dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving. Baik di acara internal Innova Community, maupun di tularkan ke community/club lain dan masyarakat umum.

“Diharapkan dengan mulai dari diri kita, bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum. Hal ini kami lakukan sebagi bentuk dukungan Innova Community terhadap program Nasional dari Pemerintah,” tutup Fransiska. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY