Journalist Max Community Touring Lagi Ke Maribaya

0
journalist max community

ROCKOMOTIF, Bandung – Lupakan sejenak riuhnya Ibukota Jakarta dan juga pekerjaan sebagai pewarta yang selalu memberikan informasi kepada khalayak.

Memanfaatkan libur panjang di awal Desember ini, komunitas para jurnalis pembesut motor Yamaha NMax. Yang menamakan Journalist NMax Community (JNC) kembali menggelar acara jalan-jalan dengan mengusung tema “Touring Lagi”.

Komunitas yang sudah berdiri sejak Yamaha Indonesia menghadirkan skutik NMax di Indonesia pada 2015 silam ini melakukan touring untuk ketiga kalinya.

Namun kali ini JNC bertransformasi menjadi Journalist Max Community (JMC). Hal ini dikarenakan Yamaha sendiri sudah membawa keluarga baru dari Maxi. Yaitu XMax dan TMax ke Indonesia.

Perjalanan di touring ketiga JMC sejak berdiri di 2015 ini menuju lokasi wisata terkenal di daerah Bandung, Jawa Barat, yakni Lodge Maribaya.

Perjalanan kali ini diawali dari DDS 1 Yamaha di Cempaka Putih menuju Maribaya, Bandung. Sekitar 19 anggota JMC langsung ngegas melintasi jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Maribaya.

Seluruh peserta touring dilepas langsung oleh Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Bety.

“Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha NMax sebagai motor kebanggaannya. Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Dionisius Bety sesaat sebelum melepas keberangkatan peserta touring, Jumat (1/12).

Istimewanya lagi, Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing YIMM turut serta dalam perjalanan touring bersama JNC menuju Bandung.

Preview Eksklusif Yamaha TMax DX

Hampir di setiap pelaksanaan touring-nya, komunitas jurnalis pengguna Yamaha NMax selalu terselip agenda-agenda istimewa, termasuk dalam touring kali ini.

Selain perubahan dari JNC ke JMC, touring kali ini juga dimanfaatkan untuk memilih Sekertaris Jendral (Sekjen) JMC yang baru menggantikan Zainal Abidin yang sudah dua tahun menjabat.

Dalam proses demokrasi sederhana, terpilihlah Muhammad Ikhsan sebagai Sekjen baru JMC. “Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha Max Series (NMax, XMax dan TMax). Untuk bergabung bersama kami,” ujar Ikhsan, Sabtu (2/12).

Satu lagi agenda spesial yang hadir dalam touring JMC ke-3 ini adalah penampilan perdana skuter premium Yamaha, TMax DX di hadapan anggota JMC.

Motor ini memang bukan produk baru di dunia, tetapi untuk Indonesia TMax DX memang adalah kali pertama.

LEAVE A REPLY