Konsumsi BBM Non Subsidi Makin Diminati Pada Saat Liburan

0
bbm pertamina
BBM non subsidi kian diminati masyarakat, terutama saat liburan
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengumumkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) selama tujuh hari masa Satuan Tugas (Satgas) BBM Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 berjalan dengan baik. Pada periode 18-24 Desember 2017 tersebut, konsumsi BBM meningkat mencapai lebih dari 10%.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap BBM non subsidi seperti Pertalite, Pertamax, dan Dexlite makin tinggi.

“Tentunya, Pertamina akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan ketersediaan BBM. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama di masa periode libur Natal dan Tahun Baru ini,” ujar Adiatma, dalam keterangan resminya, Senin (25/12).

Baca Juga: Pertamina Gandeng Go-Jek, Optimalkan Layanan Digital

Semua Naik

Secara rinci, Adiatma memaparkan rata-rata penyaluran BBM jenis Pertalite mengalami lonjakan signifikan mencapai sekitar 49 ribu Kilo Liter (KL) per hari. Atau melonjak 43% dibandingkan periode Satgas 2016.

Jika dibandingkan konsumsi rata-rata pada kondisi normal di tahun 2017, yang berada pada kisaran 45 ribu KL per hari. Maka penyaluran Pertalite selama periode tersebut mengalami kenaikan 9%.

Sementara untuk konsumsi jenis Pertamax mencapai lebih dari 17 ribu KL per hari atau sekitar 20%. Sama seperti Pertalite, BBM jenis ini juga mengalami kenaikan lebih dari 9% dibandingkan konsumsi rata-rata pada kondisi normal. Yaitu sekitar 16 ribu KL per hari.

Sedangkan untuk konsumsi jenis Pertamina Dex juga diminati konsumen pengguna kendaraan bermesin disel. Di mana pada periode 18-24 Desember lalu rata-rata penyalurannya mencapai lebih dari 570 KL per hari.

Atau meningkat sekitar 17% dibandingkan periode Satgas 2016. Dibandingkan kondisi normal, yaitu di kisaran 531 KL per hari, maka penyaluran Pertamina Dex selama periode itu melonjak 8,7%.

Lonjakan signifikan, imbuh Adiatma, justru terjadi pada jenis Dexlite. Rata-rata penyaluran BBM non subsidi jenis ini menembus angka 1.900 KL per hari, atau sekitar 156,1% dibandingkan periode Satgas 2016.

Kalau kondisi normal berada di kisaran 1.600 KL per hari, maka penyaluran Dexlite selama periode 18-24 Desember 2017 mengalami kenaikan sekitar 17%.

“Kami akan terus melayani kebutuhan BBM masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Hingga masa Satgas ini berakhir pada tanggal 8 Januari 2018,” tutup Adiatma.(mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY