Land Rover Defender Terbaru Akan Mengusung Mesin Listrik

0
Defender
Land Rover Defender baru nanti akan bertenaga listrik (foto/hybridcars)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, London – Land Rover Defender generasi terbaru yang akan diluncurkan tahun 2018 mendatang kabarnya akan mengusung mesin listrik. Entah ini kabar baik atau sebaliknya bagi para penggemar mobil off-road asal Inggris ini.

Yang pasti sebagai kado utama dari ulang tahun ke-70 pabrikan yang bermarkas di Solihull, Inggris ini sudah menyiapkan Defender baru yang lebih ramah lingkungan. Seperti yang sudah diketahui jika mobil ikonik Land Rover ini sudah disuntik mati pada awal 2016 silam karena kadar emisinya yang sudah tidak ramah lagi. 

Menurut laman Motoring, Defender akan tersedia untuk pertama kalinya dengan pilihan motor listrik. Terlepas dari mesin konvensional yang tentunya masih akan disediakan oleh Jaguar Land Rover (JLR).

Kabar ini dibenarkan oleh sumber salah seorang senior dari JLR, meskipun tidak ada detail lebih lanjut tapi hal ini sejalan dengan misi JLR untuk memberikan varian elektrik untuk setiap model mereka mulai tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Kemunculan Honda Insight di Detroit Auto Show 2018

Benar-benar Murni Listrik

Defender baru ini nantinya akan lebih canggih dari hanya sekedar mild hybrid atau plug-in hybrid, karena benar-benar mengusung full battery-electric vehicle (BEV).

Mobil full listrik ini mungkin bisa Anda lihat dari Jaguar I-Pace yang akan meluncur resmi tahun depan. Sebuah crossover yang murni elektrik, di mana akan menjadi basis dari motor listrik milik Defender nantinya. 

Motor listrik milik I-Pace ini diklaim memiliki jangkauan hingga 500 km berkat motor listrik berdaya150kW/350Nm yang menggerakkan dua roda. Membuatnya mampu menyediakan penggerak empat roda dengan total daya 300kW dan torsi 700Nm.

Jaguar juga mengklaim jika I-Pace hanya membutuhkan waktu dua jam saja untuk mengisi ulang baterainya sampai penuh. Melalui stasiun pengisian fast charging 50kW, atau 90 menit untuk mencapai 80 persen.

Jika benar-benar dirilis, Defender EV ini pasti akan menggegerkan dunia off-road sebagai akar dari Defender sebelumnya. Tapi yang pasti mobil listrik pertama Land Rover hampir dipastikan hadir dengan nama all-new “Road-Rover”. Sub-brand keempat setelah Defender, Discovery, dan Range Rover.

Ada yang mau melibas medan off-road pakai Defender EV? 

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY