Mau Beli Mitsubishi Xpander? Kuncinya Harus Sabar Menunggu

0
mitsubishi xpander
Suasana saat pengujian Mitsubishi Xpander ke Lampung (Foto/Yosi)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Palangka Raya – Fenomena mobil keluarga baru Mitsubishi Xpander memang belum surut. Buktinya tumpukan inden dari konsumen masih mengular di diler-diler Mitsubishi.

Selain itu, menurut penelusuran dari KompasOtomotif ada konsumen Xpander yang menjual lagi unit miliknya dengan harga lebih tinggi di showroom mobil bekas. Sebagai contoh Xpander Ultimate yang harga OTR Jakarta Rp 246 juta bisa dijual lagi dengan harga Rp 260 juta.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hal ini sedang diusut oleh mereka. Menurut Irwan Kuncoro selaku Direktur Sales dan Marketing MMKSI, tindakan seperti ini sedang dalam pengawasan MMKSI.

“Memang agak sulit ya, karena ada konsumen yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan. Terlebih lagi mobil itu sudah teregistrasi atas nama konsumen dan dijual sebagai mobil bekas. Meskipun odometernya masih sangat rendah,” ungkapnya saat peresmian diler Mitsubishi di Palangka Raya (27/12).

Baca Juga: Tutup Tahun 2017, Mitsubishi Masih Buka Diler di Palangka Raya

Tindak Tegas Diler

Irwan juga menambahkan jika MMKSI terus melakukan himbauan ke diler-diler mereka untuk tidak melakukan kecurangan-kecurangan. “Kita sedang perbaiki terus sistem inden, jadi kita pastikan akan sesuai dengan antrian. Dan kita terus menghubungi calon konsumen untuk tetap update sampai mana antrian mereka.”

Pihak MMKSI sendiri mengatakan tidak segan-segan akan menindak tegas jika ada diler yang melakukan kecurangan seperti ini. Dan MMKSI akan mengingatkan kembali konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Untuk tetap bersabar menunggu unitnya sampai datang ke rumah.

“Setiap konsumen yang inden kami dari MMKSI tetap kontak satu per satu. Jika ada konsumen yang masih setia menunggu kita juga memberikan apresiasi kepada konsumen itu,” tutup Irwan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY