Mitsubishi Akan Genjot Produksi Xpander Hingga 7 Ribu Unit Per Bulan

0
produksi xpander
Ratusan Mitsubishi Xpander Siap Didistribusikan
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Palangka Raya – Untuk terus mempercepat antrian pengiriman Xpander kepada konsumen, Mitsubishi berencana akan mempercepat produksi di pabrik hingga mencapai 7 ribu unit per bulan.

Hal ini ditegaskan oleh Irwan Kuncoro selaku Direktur Sales dan Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat berbincang dengan wartawan disela peresmian diler baru Mitsubishi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (27/12).

Irwan mengatakan jika pihaknya akan mengusahakan agar target produksi di pabrik Mitsubishi dipercepat dan ditambah volumenya. “Kita sedang usahakan agar produksi Xpander bisa sampai 7 ribu unit per bulan. Sekarang kan masih di angka 5 ribu unit per bulannya,” ujarnya.

Kapasitas produksi Xpander sendiri memang baru di angka 60 ribu unit per tahun. Angka ini masih dibawah kemampuan maksimal dari pabrik Mitsubishi di Bekasi ini yang sanggup memproduksi 160 ribu unit per tahun.

Baca Juga: Mau Beli Mitsubishi Xpander? Kuncinya Harus Sabar Menunggu 

Ultimate Masih Primadona

Menurut Irwan selain menambah target produksi menjadi 7 ribu unit per bulan, pihaknya juga terus mengutamakan tipe yang paling laris.

“Sampai saat ini masih tipe Ultimate yang menjadi primadona konsumen kami. Xpander Ultimate ini masih di atas 50%, jadi kita optimalkan untuk memenuhi kebutuhan yang Ultimate dulu,” tambah Irwan.

Rencananya Mitsubishi akan menambah jumlah shift di pabriknya guna mempercepat pengiriman Xpander ke konsumen. Dari yang tadi hanya dua shift akan menjadi tiga shift.

Selain itu Irwan juga mengatakan jika Xpander untuk ekspor masih ditahan dulu. Karena MMKSI masih mengutamakan kepentingan konsumen di dalam negeri ketimbang untuk ekspor.

“Kita harapkan mulai Januari tahun depan pengiriman sudah mulai bertambah, dan konsumen yang inden akan secepatnya mendapat unit Xpander mereka,” tutupnya.

Nah, jadi tenang saja ya buat yang sudah inden Xpander pasti akan mendapatkan unitnya. Intinya memang harus sabar menunggu saja.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY