Momobil.id, Portal Jual Beli Mobil Bekas Dari Adira

0
momobil
Adira Finance meluncurkan portal jual beli mobil bekas, momobil.id di Jakarta (15/12)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Satu lagi pendatang di dunia portal jual beli mobil hadir di Indonesia pada Jumat (15/12). Momobil.id yang dihadirkan oleh Adira Finance ini menjadi marketplace untuk mobil bekas yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. 

Momobil ini hadir untuk menjadi platform yang mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan (C2C) dan dealers (B2C) otomotif. Dan memberikan layanan  pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance.

Ini adalah inovasi dan transformasi bisnis digital Adira FInance guna menyikapi pesatnya perubahan consumer behaviour atau pola hidup masyarakat Indonesia. Akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi yang dinilai berdampak besar terhadap berbagai segmentasi bisnis.

Yang kini memasuki era VUCA, yaitu era di mana penuh perubahan yang sangat cepat (Volatile), situasi yang tidak pasti (Uncertainty), situasi yang kompleks (Complexity) dan ambigu (Ambiguity).

Pada akhirnya, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengidentifikasi, lalu menyikapi perubahan tersebut.

Baca Juga: Nmax Riders Bekasi Menjadi Pemenang SCA 2017 

Perubahan Pola Beli Konsumen

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kepios dan Statista, penetrasi internet telah meningkat sebesar 50 persen per September 2017. Dengan pencapaian jumlah pengguna aktif yaitu lebih dari 104 juta pengguna.

Dampaknya, perkembangan tersebut telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, misalnya dalam Customer Shopping Behavior. Pada saat berbelanja kebutuhan, baik itu kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier, dari kebiasaan sebelumnya berbelanja secara konvensional kini mulai beralih ke trend berbelanja online.

Begitu pun pada saat konsumen membeli mobil, untuk mendapatkan berbagai informasi seputar mobil yang ingin dibeli. Konsumen sudah tidak perlu lagi datang ke show room atau dealer, karena semua informasi tersaji lengkap secara digital.

Melalui momobil.id, Adira Finance menyadari bahwa menyikapi perubahan perilaku konsumen bukanlah sebuah perkara yang mudah. Hal ini sangat dirasakan terutama dari segi emosional, di mana saat konsumen ingin membeli mobil, terutama mobil bekas.

momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi seller dan buyer. Bagi buyer, kami memberikan beragam pilihan mobil berkualitas dan terjamin. tentunya dengan layanan pembiayaan yang terbaik dan terpercaya dari Adira Finance. Bagi seller, baik personal maupun dealer, kami adalah partner yang menyediakan channel penjualan digital yang dapat mempercepat proses penjualan,” ujar Errol Franklin Siahaan selaku Senior Vice President, Head of Digital Business, Adira Finance.

LEAVE A REPLY