Nissan Terra, SUV Baru Nissan Untuk Lawan Fortuner Dan Pajero Sport

0
Nissan Terra
Tampak belakang meyakinkan jika nama SUV ini adalah Nissan Terra (foto/carscoops)

ROCKOMOTIF, Beijing – Jika sebelumnya kami mendapatkan informasi namanya adalah Nissan XTerra, kini sudah terungkap bahwa yang benar adalah Nissan Terra.

Seperti dilansir oleh Carscoops, gambar SUV baru Nissan ini lagi-lagi tertangkap kamera di China. Dan memiliki resolusi yang lebih baik dari sebelumnya. Nissan Terra akan menjadi SUV medium yang berbasis dari Navara NP300 untuk melawan kompetitornya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Nissan Terra ini mengandalkan sasis ladder frame dengan tubuhnya yang kekar. Grill depan sudah seperti model Nissan yang terbaru, V-Motion dengan banyak aksen chrome. Lampu depan yang besar beserta DRL.

Sementara di bagian buritan lebih sederhana, hanya sepasang lampu belakang yang terlihat minimalis dengan garnish chrome. Dan logo Terra yang menunjukkan nama asli SUV 7 penumpang ini.

Mesin Belum Pasti

Masih sedikit informasi mengenai jantung pacu yang akan digendong oleh Nissan Terra ini. Namun kabarnya akan memiliki dua pilihan mesin, bensin 2.5 liter yang bertenaga 184 hp dan diesel 2,3 liter dCi turbo yang menghasilkan 158 hp dan 187 hp.

Sementara jika melihat spesifikasi Navara NP300 di Indonesia, Nissan hanya memberikan satu pilihan mesin yaitu diesel 2.5 liter VGS turbo. Tenaganya mencapai 161 hp.

Sepertinya jika nantinya Nissan akan memboyong Terra ke Tanah Air, bukan tidak mungkin mesinnya akan sama seperti Navara. Melihat kompetitornya pun diperkuat dengan mesin yang sejenis.

Tapi saat ini, Nissan Terra ini baru dipersiapkan untuk pasar China terlebih dulu. Dan akan tampil perdana di Beijing MOtor SHow 2018 mendatang. Baru setelah itu akan ditawarkan ke pasar lain, tapi belum jelas negara mana saja yang bakal disambangi oleh SUV ini.

Ada yang berminat sama Nissan Terra ini?

LEAVE A REPLY