Pertamina Gandeng Komunitas Edukasi Keunggulan Pertamax Series

0
pertamina

ROCKOMOTIF, Medan – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menggelar kegiatan touring bersama berbagai komunitas. Baik dari komunitas roda dua maupun roda empat di wilayah Sumatera Utara.

Acara ini sebagai bagian dari perayaan HUT PT Pertamina yang ke-60. Turing ini dilaksanakan selama dua hari (13-14/12), dengan rute Medan – Parapat – Medan sejauh 367 km.

Mengusung tema EcoMOR1mpACT, puluhan mobil dari W204 Embrio Medan sebagai komunitas pecinta Mercedes-Benz dan JazzFitClub Medan turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sementara untuk roda dua, diramaikan oleh beberapa komunitas motor dari berbagai merek. Seperti komunitas Vespa Modern, Move Medan, Komunitas Motor Trail, Extreme, dan Komunitas Honda CBR, yakni Rider-6 Motorcycle Club.

Baca Juga: Pertamina dan Bank BRI Luncurkan Fastron BRIZZI Loyalty Card

Pertamax Series

Untuk mendukung tema kegiatan tersebut seluruh peserta menggunakan bahan bakar Pertamax series yaitu Pertamax Turbo khusus untuk komunitas Mercedes Benz. Sementara BBM Pertamax kompak digunakan oleh komunitas lainnya.

General Manager MOR I, Erry Widiastono mengatakan kegiatan ini sekaligus mengedukasi peserta akan keunggulan bahan bakar Pertamax series di kendaraan. Hasilnya, lanjut Erry, para peserta mengaku puas dengan performa kendaraannya namun tetap irit.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu peserta dari komunitas mobil yang mengaku kendaraannya lebih irit kala melakoni turing ini. “Dengan 1 liter Pertamax series dapat menempuh jarak 10-12 km. Kalau menggunakan premium jarak yang ditempuh menjadi lebih pendek, hanya 8 km saja,” kata Anhari Nafiz Nasution, dari komunitas Honda Jazz.

Selain turing, peserta juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan CSR di wilayah Bukittinggi dan konservasi satwa. Serta tumbuhan di sekitar Danau Toba. (mth)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY