Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Untuk Wilayah Timur Indonesia

0
pasokan BBM
Pertamina MOR V jamin stok BBM wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara aman saat libur Natal dan Tahun Baru 2018

ROCKOMOTIF, Surabaya – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menjamin pasokan BBM untuk lingkup wilayah di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara akan tersedia. Langkah Pertamina ini dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Guna mendukung kelancaran penyaluran selama momen hari raya tersebut, Pertamina telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas). Yang akan bertugas mulai tanggal 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau penyaluran BBM. Mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan. Sehingga ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi.

“Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan BBM & LPG masyarakat pada momen Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Salah satunya dengan menyiagakan satgas selama 24 jam,” ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region V, Ibnu Chouldum.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Go-Jek, Optimalkan Layanan Digital

Hanya Diprediksi Naik 1%

Pertamina memprediksi dari ketiga wilayah lingkup kerja MOR V hanya mencapai 1% dari konsumsi normal di setiap daerahnya. Khususnya untuk konsumsi gasoline (premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo), sementara untuk gasoil seperti solar, dexlite serta Pertamina dex diyakini mengalami penurunan sekitar 4%.

Meski begitu, Pertamina MOR V telah menyiagakan beberapa SPBU kantong pada titik-titik di jalur wisata yang berpotensi mengalami kemacetan.

Di area Jawa Timur misalnya, yaitu di SPBU 54.673.12 (Lumajang), SPBU 54.681.30 (Jember Selatan), SPBU 54.653.35 (Batu), SPBU 54.651.54 (Pepen), serta SPBU 54.672.22 (Probolinggo). Pertamina juga akan menyiapkan satu unit mobil dispencing di Malang dan Kios-K BBK di Exit Tol Krian, serta Rest Area Tol Kedungmlati, Jombang – Mojokerto.

Penyaluran Avtur

Kenaikan juga diprediksi oleh Pertamina terjadi untuk konsumsi bahan bakar pesawat udara (Avtur) selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2018. Di mana kenaikan tersebut diperkirakan mencapai 8% (81,333 KL) dibandingkan tahun 2016-2017 (74,831 KL).

Peningkatan kebutuhan avtur tertinggi diprediksi pada hari ini (22/12) menjelang libur Natal 25-26 Desember dan pada 29 Desember 2017 (jelang libur tahun baru 2018). Pertamina MOR V juga telah menyiapkan armada pengisian avtur ke pesawat sebanyak 50 refueller dan 30 hydrant dispenser.

Adapun beberapa langkah antisipatif yang dilakukan oleh tim aviasi Pertamina MOR V dalam persiapan libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Yaitu memastikan ketersediaan stock avtur di Terminal BBM. Serta menjaga stok avtur di 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Selain itu dipastikan juga kesiapan dan kehandalan sarana dan fasilias di seluruh unit operasi Pertamina MOR V. Plus memastikan kesiapan rencana pola suplai RAE (Reguler, Alternative & Emergency)

Program Promo Natal dan Tahun Baru 2018

Menjelang libur di hari besar itu, Pertamina terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai program promo menarik yaitu :

1. Membeli BBK Rp 150 ribu menggunakan kartu kredit BRI hanya membayar Rp 122 ribu.
2. Weekend Cashback Pertamax Series, yakni cashback Rp 100 ribu min. akumulasi transaksi Rp 1 juta rupiah khusus Sabtu & Minggu.
3. Surabaya Go Max, yakni pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan nominal Rp 200 ribu mendapatkan voucher diskon di tenant yang bekerjasama dengan Pertamina.(mth)

LEAVE A REPLY