Rider Suzuki Satria Borneo Jelajah Trans Sulawesi

0

ROCKOMOTIF, Makassar – Pulau Sulawesi memang menawarkan keragaman keindahan alam nan eksotik. Termasuk di dalamnya jalur yang menantang dan menarik khususnya buat para bikers pecinta turing ‘sejati’. Baik itu untuk bikers yang berdomisili di Pulau Borneo itu sendiri, hingga dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali bagi 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART), yang memantapkan tekad untuk menjajal rute trans Sulawesi.

Pelepasan turing bertajuk ‘SMART Touring Lintas Sulawesi 2017’ ini dilakukan di halaman Galesong Group Makassar, Sabtu (23/12) lalu. Dalam kegiatan ini melibatkan perwakilan komunitas Suzuki Satria di tiap daerah di Sulawesi.

Rombongan bakal menempuh rute yang benar-benar menantang, dengan pemandangan yang tentunya sangat eksotik. Mulai dari Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari dan kembali ke Makassar. Adapun misinya mengampanyekan disiplin berlalu lintas, serta cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding).

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, mengatakan turing ini membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik. Karena turing kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan yang sangat menantang.

“Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Nusul, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/12).

Agendakan Banyak Kegiatan

Selain kampanye safety riding, perjalanan yang dijadwalkan hingga 2 Januari 2018 ini juga melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan, serta bakti sosial lainnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam even ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerja sama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” tambah Nusul.

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” sebut Iqbal.

Dalam kegiatan ini, tim didukung penuh Main Dealer Suzuki, PT Sinar Galesong Mandiri. Fredrik Tulaseket, Marketing Manager diler mengatakan menyambut baik kegiatan ini, sehingga even ini terlaksana dengan baik.

“Kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam turing ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” tutup Fredrik.(mth)

LEAVE A REPLY