Sasar Kaum Hawa, Mercedes-Benz Gelar Turnamen Golf Wanita

0
golf wanita

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mercedes-Benz kini mulai menyasar kaum hawa dengan menggelar turnamen golf wanita. Pabrikan Jerman ini semakin memfokuskan kebutuhan dan keinginan para wanita.

Dalam tahun keduanya, Mercedes-Benz menggelar She‟s Mercedes Ladies Golf 2017 yang merupakan turnamen golf wanita pertama dalam segmen premium otomotif.

Platform inspirasi “She‟s Mercedes” merupakan inti dari inisiatif holistik baru tersebut. Dengan beragam acara dan komunikasi yang inovatif, Mercedes-Benz ingin ikut serta dalam sebuah dialog. Yng lebih intensif dengan para wanita serta berupaya untuk meningkatkan daya tarik merek secara signifikan bagi kelompok sasaran ini.

Tujuannya adalah untuk membangun merek Mercedes-Benz sebagai merek otomotif mewah yang paling menarik bagi wanita. Serta meningkatkan proporsi pelanggan wanita secara signifikan pada tahun 2020.

“Sekarang, dengan “She‟s Mercedes” kami memperluas layanan berorientasi pelanggan dari Mercedes-Benz khususnya bagi para wanita. Kami ingin ambil bagian dalam dialog yang lebih intensif dengan para wanita. Untuk menanggapi kebutuhan mereka secara lebih tepat sasaran. Untuk menawarkan sebuah pengalaman merek yang lebih mengesankan serta untuk membentuk masa depan mobilitas bersama mereka,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Reolof menambahkan, “Sebuah contoh yang sempurna dari aktivitas kami yang ditujukan bagi para wanita adalah She‟s Mercedes Ladies Golf. Yang diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2016. Melihat kesuksesan turnamen tersebut, kami memutuskan untuk mengadakannya kembali tahun ini.”

Wanita Kaum Yang Berpengaruh

Berdasarkan berbagai penelitian, kaum wanita merupakan kelompok konsumen paling cepat berkembang dan paling berpengaruh di dunia saat ini. Misalnya, di Amerika Serikat, kaum wanita mempengaruhi 80 persen dari setiap keputusan pembelian. Dalam sektor otomotif juga, menurut informasi dari American Alliance of Automobile Manufacturers, kaum wanita berada di depan.

Sebagai contoh, 60 persen mobil baru di Amerika Serikat dibeli oleh wanita. Di Jerman, proporsi wanita di antara pembeli mobil baru adalah sebesar 32.3 persen. Di Amerika Serikat, terdapat lebih banyak wanita yang memegang SIM dibandingkan pria.
Namun, menurut sebuah studi di Boston Consulting Group (BCG), kaum wanita memiliki preferensi pembelian yang berbeda: sebagai contoh, wanita sangat mementingkan produk dan layanan yang menghemat waktu mereka.

Mereka lebih memilih merek yang memenuhi persyaratan khusus menurut mereka dan memperkaya hidup mereka dengan cara yang menarik secara emosional. Dan untuk mendapatkan hal tersebut, mereka juga siap mengeluarkan uang dalam jumlah yang lebih banyak diubandingkan pria. Lebih dari 80 persen dari total perbelanjaan mewah secara global dipengaruhi oleh wanita kata BCG.

“Kaum wanita memainkan peran penting dalam pasar otomotif yang berkembang secara global. Di masa depan, kami ingin menarik perhatian mereka kepada merek kami secara lebih tinggi dibanding sebelumnya – dengan langkah-langkah yang telah disesuaikan, yang dikembangkan khusus bagi wanita”, ucap Roelof Lamberts.

GLA dan CLA Hadiah Hole in One

Pada tahun kedua pelaksanaan turnamen ini, sebanyak 73 pegolf wanita ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan turnamen She‟s Mercedes Ladies Golf 2017. Hadiah bagi mereka yang mencetak Hole-in-One pada turnamen tahun ini adalah Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line di Hole 8 dan CLA 200 AMG Line di Hole 12.

Kedua model tersebut menawarkan desain dan paket perlengkapan yang menarik serta cocok untuk digunakan sehari-hari dan kedua model kendaraan tersebut sangat layak untuk dimenangkan pada hari ini.

Pegolf profesional Indonesia, Danny Masrin menantang para partisipan dalam “Beat The Pro”. Pemenang dari tantangan ini adalah Ibu Sheany Gunawan yang berhasil mendekati 3,21 meter dari Hole 5.

Salah satu peserta She‟s Mercedes Ladies Golf tahun ini, Farah Quinn mengatakan: “Ini adalah acara yang luar biasa! Semua para peserta telah bergembira hari ini dan sangat antusias untuk memenangkan hadiah Hole-in-One. Pastinya, saya sangat menanti acara golf dari Mercedes-Benz yang akan datang”.

Berdasarkan stroke play, gelar best gross overall She‟s Mercedes Ladies Golf 2017 diraih oleh Ibu Jamilah yang membukukan skor 81. Sementara itu, gelar best net overall dimenangkan oleh pegolf ber-handicap 11 Ibu Audy White yang membukukan skor net 71.

LEAVE A REPLY