Spesifikasi Yamaha TMax DX, Keluarga Baru Maxi Yamaha

0
tmax dx
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bandung – Ada sesuatu yang spesial dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat acara touring bersama Journalist Max Community (JMC) di Maribaya, Bandung (1/12).

YIMM membawa sepeda motor terbaru dari keluarga Maxi Yamaha yaitu TMax DX. Skutik berbadan besar menjadi skutik yang segmennya berada di atas NMax dan XMax.

“Ini sengaja kami bawa dan perlihatkan pertama kali sebagai bentuk apresiasi kami atas loyalitas teman-teman JMC kepada Yamaha,” jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM di Maribaya, Bandung (1/12).

TMax DX ini sudah dihadirkan YIMM saat IMOS 2016 silam. Dan sampai sekarang pun YIMM belum merilis harga resmi dari skutik bongsor ini.

“Untuk harga memang belum bisa kita berikan sekarang, karena masih menunggu perubahan pajak tahun 2018,” ungkap Eddy.

Secara spesifikasi TMax DX yang diboyong utuh dari Jepang ini memang di atas kedua skutik yang sudah dijual resmi di Indonesia. Arti DX sendiri merupakan varian tertinggi dari TMax, selain varian standar dan SX.

Eddy menambahkan Yamaha untuk sementara hanya menghadirkan varian tertinggi dari TMax ini di Tanah Air. “Untuk di segmen ini, memang konsumen Indonesia lebih mau yang tertinggi. Meskipun semua fitur-fitur yang ada belum tentu dipakai semua.”

Melihat posturnya yang lebih kekar dari NMax dan XMax, tak heran skutik ini dibekali mesin berkapasitas 530cc. Dimensinya sendiri (PxLxT) 2.200 x 765 x 1.430-1555 mm tergantung dari posisi windshield.

Untuk urusan jantung pacu, TMax DX menggunakan mesin parallel-twin dengan kapasitas 530cc. Tenaganya mencapai 45 hp pada 6.750 rpm dan torsi 53.0 Nm pada 5.250 rpm. Namun versi terbaru ini sudah berstandar emisi Euro 4.

Ini juga yang membuat Yamaha Indonesia baru memboyong TMax ke Indonesia. Karena masih terkendala dengan emisi Euro 4. Baru setelah pemerintah mengeluarkan wacana akan menggunakan standar Euro 4, YIMM akhirnya berani merilis TMax.

Fitur Komplit

TMax DX sudah memiliki fitur terkini Cruise Control dan riding mode yang terdiri dari mode Sport (S) dan Town (T).

Perbedaannya ada pada setingan ECU jika pada mode T akselerasi lebih halus, sementara pada mode S menyajikan akselerasi yang lebih agresif. Untuk mengaturnya cukup mainkan tuas pada setang.

TMax DX juga sudah dilengkapi dengan electric windshield yang bisa diatur ketinggiannya secara otomatis. Tersedia juga penghangat pada grip dan jok pengendara.

Suspensi belakang sudah adjustable, ada juag fitur navigasi. Sementara itu, TMax juga sudah dilengkapi sistem Smart Key.

Ukuran ban sudah cukup lebar dengan depan 120/70 R15 dan belakang 160/60 R15 untuk mengakomodasi tubuhnya yang gambot. Selain itu juga sudah memiliki Traction Control System (TCS) dan ABS.

Untuk piranti pengereman sudah menggunakan double cakram dengan diameter 267 mm di depan. Dan cakram tunggal 282 mm di belakang.

Galeri Foto Yamaha TMax DX

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY