Tol Jakarta-Cikampek Bakal Dipadati Kendaraan Jelang Pergantian Tahun

0
angkutan barang
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Libur panjang saat pergantian tahun akhir pekan nanti, diprediksi akan berimbas pada kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama menuju arah Cikampek. Kondisi ini disinyalir bakal terjadi mulai hari ini, Jumat (29/12).

Pihak Jasa Marga memprediksikan jumlah kendaraan yang akan melewati gerbang tersebut mencapai 86 ribu kendaraan. Atau meningkat 10% dari kondisi volume lalin normal sebesar 78 ribu kendaraan.

Sementara untuk volume lalin H+3 Liburan Natal dan Tahun Baru atau Kamis, 28 Desember 2017, yang keluar dari Jakarta mencapai lebih dari 80 ribu atau meningkat 12.4% dari lalin harian normal sebesar 72 ribu kendaraan.

Baca Juga: Pertamina Penuhi Target BBM Satu Harga di 54 Lokasi 

Sedangkan untuk H+2 atau 27 Desember 2017, volume lalin meningkat 13,25% yaitu sebesar 80 ribu lebih dari lalin normal sebesar 71 ribu kendaraan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat masih banyak yang melakukan perjalanan baik untuk tujuan liburan maupun silaturahmi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengatur waktu perjalanannya. Mengingat hari ini dan besok tidak ada Pembatasan Operasional Mobil Barang pada Masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tak lupa juga selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam siaran resminya.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.(mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY