Pertamina Lubricants dan HBBA Jatim Perkuat Industri Perbengkelan Nasional

0
pertamina lubricants

ROCKOMOTIF, Surabaya – PT Pertamina Lubricants kembali berkolaborasi dengan Himpunan Bengkel Binaan YBDA – Yayasan Dana Bakti Astra (HBBA) Jawa Timur. Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam perkembangan sektor perbengkelan roda empat di Indonesia. Termasuk di timur Pulau Jawa.

Dalam kerja sama ini Pertamina Lubricants memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan dan infrastruktur bengkel. Sesuai dengan kinerja dan performance masing-masing bengkel dalam penjualan Fastron.

Kerja sama ini ditandai dengan Penandatangan kontrak kerjasama (MoU) antara PT Pertamina Lubricants yang diwakili Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan dari HBBA Jawa Timur oleh Ketua HBBA Jawa Timur, Pinujie di Hotel Santika Jemursari, Surabaya, Rabu (24/1) lalu.

Saat ini, HBBA Jawa Timur memiliki 77 anggota (bengkel) dan diharapkan akan bertambah menjadi 100 di tahun 2018. HBBA berkomitmen untuk menjadikan pelumas Pertamina Fastron sebagai Pelumas utama untuk para pelanggan bengkel.

Baca Juga: Pertamina Pelumas “Jemput Bola” Demi Memudahkan Konsumennya

Eko menuturkan infrastruktur bengkel memegang peran penting dalam meningkatkan pelayanan bengkel. Plus berkontribusi terhadap kepuasan konsumen secara keseluruhan.
“Selain menawarkan produk pelumas Fastron dengan mutu dan kualitas yang terjamin, pelayanan mekanik juga menjadi vital dalam membangun loyalitas pelanggan,” ujar Eko, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1).

Bengkel Ramah Lingkungan

Sebagai informasi, pelumas Fastron memiliki beberapa varian sesuai dengan spesifikasi mesin teknologi terkini. Yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Gold, Fastron Techno dan Fastron Diesel.

Dalam kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants mengajak perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup Jawa Timur untuk memberikan paparan mengenai pengelolahan limbah bengkel.

Hal ini bertujuan agar anggota HBBA lebih aware terhadap standar bengkel yang ramah lingkungan dan upaya-upaya apa yang dapat dilakukan agar bengkel terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Selain itu juga dilakukan sharing session mengenai profil bisnis PT Pertamina Lubricants dan sharing knowledge mengenai produk Pelumas Pertamina. Eko juga memberikan apresiasi terhadap HBBA atas kekompakan dan solidaritas para member selama ini.

Kerja sama sejenis merupakan yang pertama kali dilakukan oleh PT Pertamina Lubricants dan HBBA. Eko menambahkan pihaknya melihat potensi yang begitu baik dengan HBBA. Dengan mekanik yang handal dan professional ditambah dengan luasnya jaringan outlet bengkel 4W yang ada.

“Kami yakin dapat terus membangun kepercayaan konsumen terhadap produk Pelumas Pertamina khususnya Fastron. Kami juga berharap dengan kerjasama ini bisa sama-sama maju dan membangun industri perbengkelan di Indonesia,” tutup Eko. (mth)

LEAVE A REPLY