Range Rover Velar SVR Akan Bertenaga 542 hp, Meluncur Oktober

0
range rover velar svr
Range Rover Velar SVR sedang diuji di Nurburgring (foto/Autocar)

ROCKOMOTIF, West Midlands – Range Rover Velar sebentar lagi akan kedatangan saudara barunya, yaitu SVR. Varian baru ini nantinya akan memiliki suntikan tenaga yang lebih besar dan juga tampilan lebih sporty.

Range Rover Velar SVR ini sudah mengalami pengujian di Nurburgring. SVR sendiri berarti versi performa dari keluarga Range Rover. Menurut Autocar, nantinya SUV asal Inggris ini akan memiliki tenaga buas 542 hp dan torsi 680 Nm.

Baca Juga: Ini Cara Mengendarai SUV Dengan Benar Biar Tetap Aman

Tenaga ini datang dari mesin 5.0 liter V8 supercharged, mesin yang sama seperti pada Range Rover Sport SVR. Waktu akselerasinya mencapai 4,2 detik saja. Velar SVR ini juga mendapat diet ketat berupa pengurangan bobot sekitar 1.800 kg. Membuatnya lebih ringan 465 kg dari BMW X6.

Uji Sasis di Nurburgring

Saat ini insyinyur SVR sedang mematangkan setingan untuk sasis dengan melakukan pengujian di Nurburgring. Pengujian ini juga termasuk suspensi udara baru yang akan memiliki setingan lebih keras, lebih agresif saat di kecepatan tinggi.

Selain itu SVR juga akan mengadopsi rem lebih besar dan pelek ringan serta transmisi 8-speed yang disempurnakan. Sementara jika melihat dari mobil kamuflasenya, Velar SVR ini akan mendapat intake depan baru, diffuser belakang dan juga lubang knalpot baru.

Rencananya Velar SVR ini akan bersaing dengan BMW X6 M dan Jaguar F-Pace SVR yang akan meluncur di Juni tahun ini. Meskipun Velar dan F-Pace masih satu keluarga namun keduanya dipisahkan oleh medan jalan. Karena Velar mengedepankan kapabilitas off-road sementara Jaguar mengutamakan performa di jalan raya.

LEAVE A REPLY