Honda Recall Hampir 500 Ribu Mobilio, Brio, Jazz, HR-V, Dan BR-V

0
Honda recall mobilio brio jazz hr-v dan br-v

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebanyak 500 ribu mobil Honda di Indonesia kena recall, mulai dari Mobilio, Brio, Jazz, HR-V hingga BR-V. Kabar tidak sedap yang menghampiri para pemilik mobil Honda ini karena masalah cacat produksi pada rem. PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mengumumkan jika pemilik Honda tersebut harus mendatangi bengkel Honda terdekat.

Ya, HPM menyatakan jika sebanyak 463.891 unit mobil yang disebut di atas mengalami masalah pada komponen master cylinder dan master power di sistem pengeremannya. Adapun produk yang kena recall ini meliputi Honda Mobilio, Brio, Jazz, dan HR-V tahun produksi 2014-2017. Dan untuk Honda BR-V tahun produksi 2015-2017.

HPM menyebut recall ini dengan kampanye product update. Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem. Yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan/atau penumpang pada saat menggunakan kendaraan.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda ‘Melorot’ di 2017, Brio Satya Juru Selamat

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resminya (26/1).

hr-v dan br-v
Honda HR-V dan BR-V jadi raja di segmen LSUV Tanah Air untuk tahun 2017.

Penggantiannya Gratis

Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V dan Honda BR-V yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 – 2 jam.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018. Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Honda berharap konsumen dapat secepatnya menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga: Berkat Mesin Turbo, Honda CR-V Jadi SUV Terlaris di Indonesia

Honda Indonesia juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Namun konsumen juga dapat menghubungi dealer resmi Honda atau Honda Customer Care untuk membuat janji (booking) pemeriksaan dan/atau penggantian komponen di mobilnya.

Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di website www.honda-indonesia.com. Jadi ada yang udah mampir ke bengkel Honda belum nih?

LEAVE A REPLY