Aksi GSX Club Indonesia di Ujung Timur Perbatasan Negara

0
gsx club indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Papua – Momen pergantian tahun tidak dijadikan para member GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua untuk menggelar kegiatan hura-hura. Justru mereka bergotong royong mengantarkan beragam kebutuhan pokok ke Desa Skow, Jayapura, 31 Desember lalu. Desa ini berada di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Dalam aksi tersebut, anggota GCI Regional Papua menyerahkan donasi berupa bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman serta pakaian layak pakai. Donasi ini hasil sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli seperti anggota GCI dan masyarakat dari daerah lain di Papua.

Baca Juga: Bikers Subuhan, Uniknya Komunitas Motor Bersyiar Agama

Situasi Kondusif

Sumbangan diberikan kepada sekitar 70 kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut. Donasi ini merupakan bentuk balas budi atas kontribusinya menjaga keamanan dan situasi yang kondusif di perbatasan.

Prosesi serah terima donasi dilakukan oleh Sofyan, Ketua GCI Regional Papua, kepada Kepala Suku Adat Desa Skow. Disaksikan juga anggota TNI dari Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya Kostrad yang berjaga di perbatasan.

Dalam siaran resminya, Sofyan menuturkan bahwa masyarakat di desa tersebut masih jauh dari perhatian. Aksi sosial ini, lanjut Sofyan, telah sesuai dengan gerakan yang dicetuskan oleh Pengurus Pusat GSX Club Indonesia.

“kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” tutup Sofyan. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY