Ban Yokohama BluEarth RV-02 Kini Sasar Crossover dan SUV Kompak

0
yokohama bluearth rv-02
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Yokohama memperkenalkan kembali ban BluEarth RV-02 untuk pasar Indonesia. Tadinya PT YHI Indonesia, selaku distributor tunggal ban Yokohama di Indonesia sudah memasarkan ban ini untuk MPV premium seperti Toyota Alphard, Nissan Elfrand dan lainnya.

Namun kini dengan turunnya penjualan ban secara nasional di tahun 2017, membuat YHI harus memutar strategi. Dan memilih ban RV-02 ini untuk masuk ke segmen CUV (compact Utility Vehicle) atau mobil crossover dan juga SUV kompak.

Jadi ban BluEarth RV-02 ini bisa digunakan sebagai ban pengganti untuk mobil Nissan Juke, Toyota Rush, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan lainnya. Ban yang dirancang khusus untuk mobil keluarga ini menawarkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

“Kami melengkapi line-up produk unggulan kami untuk mobil keluarga,yaitu BluEarth RV-02 untuk turut memenuhi kebutuhan para pengguna MPV Premium di Tanah Air. Dan bukan hanya MPV namun juga untuk pengguna CUV,” papar Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesia.

Keunggulan BluEarth RV-02

Desain telapak asimetris pada BluEarth RV-02 dirancang untuk menyuguhkan kestabilan berkendara dan kenyamanan. Dengan mereduksi suara berisik yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan.

Ada enam point keunggulan yang ditawarkan oleh ban BluEarth RV-02 ini, yaitu: Twin Power Ribs, Power Inside Shoulder, Four Straight Grooves, Grand Silent Shoulder, 3D Sipes dan Silent Edge Grooves

Pada bagian Twin Power Ribs, dua lajur telapak di bagian dalam tersebut dirancang untuk memberikan kestabilan tinggi pada pengendalian serta alur potongan diagonal meningkatkan kemampuan pembuangan air saat kondisi hujan.

Bahu bagian dalam yang disebut Power Inside Shoulder juga turut mendukung pengendalian serta mengurangi keausan yang tidak merata.

Empat alur di bagian tengah telapak (Four Straight Grooves) dirancang untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara di jalur lurus. Alur telapak ini juga memiliki kemampuan untuk menghindari gejala hydroplaning yang lebih istimewa.

Sementara pada bahu bagian luar yang disebut Grand Silent Shoulder, dirancang untuk mereduksi kebisingan dengan alur-alur yang ada. Selain itu, bagian bahu ini juga dapat mencegah keausan yang tidak merata dan turut mendukung kestabilan dengan bentuk yang spesifik (3D Sipes).

Kebisingan yang dihasilkan akibat gesekan dengan permukaan jalan juga turut direduksi oleh kehadiran potongan-potongan pada alur di bagian telapak luar (Silent Edge Grooves). Sehingga tingkat kenyamanan berkendara dengan BlueEarth RV-02 semakin optimal.

Sementara untuk menunjang penampilan kendaraan, pada bagian bahu dan dinding ban dirancang sedemikian rupa demi menghadirkan kesan mewah.

Ban BluEarth RV-02 juga telah menggunakan komponen compound Nano-Blend yang merupakan campuran polimer dan mikrosilika khas Yokohama. Selain itu penggunaan ekstrak kulit jeruk menawarkan keseimbangan paling optimal. Untuk efisiensi bahan bakar, cengkraman baik di kondisi basah, serta daya tahan tinggi terhadap keausan.

BluEarth RV-02 tersedia dalam 35 ukuran, mulai ukuran 15 inci hingga 20 inci. Ban yang diimpor langsung dari Jepang ini dijual dengan banderol harga mulai Rp 1,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY