Berkat Xpander, Indonesia Jadi Pasar Terbesar Ketiga Mitsubishi di Dunia

0
mitsubishi
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Berkat Mitsubishi Xpander yang baru meluncur Agustus tahun lalu, Indonesia menjadi pasar ketiga terbesar Mitsubishi di dunia. Hasil ini diumumkan oleh MItsubishi Motors Corporation (MMC) setelah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit di tahun 2017.

MMC berhasil membukukan penjualan sebesar 1.030.000 unit, naik 18 persen dari tahun 2016 yang mencapai 934 ribu unit. China masih jadi pasar terbesar Mitsubishi di dunia, dan juga bagi pabrikan mobil lain tentunya secara rakyatnya paling banyak di muka bumi.

Penjualan di Tiongkok naik 56 persen jadi 129 ribu unit berkat Outlander yang sudah diproduksi lokal. Pasar terbesar kedua adalah Amerika dengan angka penjualan 104 ribu unit.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV Laris Manis, Bisa Diajak Menggembala Ternak Lho!

produksi xpander
Ratusan Mitsubishi Xpander Siap Didistribusikan

Indonesia Nomor Satu di ASEAN

Sementara Indonesia di nomor ketiga dengan penjualan sebesar 80 ribu unit. Berkat adanya pabrik baru yang memproduksi Xpander, penjualan di Tanah Air naik 19 persen dari tahun lalu.

Performa kuat lainnya berasal dari Thailand (penjualan tahunan naik 26% menjadi 70.000), Filipina (naik 20% menjadi 71.000) dan Australia (naik 10% menjadi 81.000).

Mitsubishi Motors memiliki pangsa pasar lebih dari 5% pada masing-masing pasar di Indonesia, Thailand, Filipina dan Australia.

Di seluruh bisnis ASEAN secara keseluruhan, penjualan tahunan tumbuh sebesar 17% menjadi 242.000 unit.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY