BMW X2 Crossover Tampil di Detroit Motor Show

0
bmw x2
BMW X2
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Detroit – BWM sudah memiliki banyak line-up di SUV dan crossover, tapi di ajang Detroit Motor Show ada satu lagi crossover baru dari BMW, yaitu X2. Ini adalah versi sporty dari BMW X1.

Sama seperti yang X4 dan X6, BMW X2 ini juga mengusung nuansa desain coupe hanya saja dengan bodi yang kompak. BMW X2 juga menggunakan penggerak roda depan yang sama dengan X1.

Berbasis dari X1, BMW akan memberikan mesin empat silinder turbo 2.0 liter dan juga pilihan penggerak empat roda xDrive28i. Ini berbeda dengan X1 yang dijual di Indonesia. Karena untuk pasar Indonesia, X1 hanya diberikan mesin 1,5 liter turbo tiga silinder yang sama dengan Mini Cooper.

Baca Juga: BMW Seri 8 Sudah Siap Menjalani Debutnya Akhir Tahun Ini

Tapi untuk Eropa dan Amerika mesin yang digunakan adalah mesin milik Cooper S. Tenaganya 228 hp dan 350 Nm dan memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,3 detik. Menyusul kemudian X2 sDrive28i. Tersedia juga pilihan sDrive20i, xDrive20d dan xDrive25d.

M Sport Menyusul

Tampilan X2 ini cukup sporty jika dibandingkan dengan saudaranya X1. Terlebih lagi BMW juga akan mengusung teknologi dan fitur yang terbaru. Ada layar sentuh 8,8 inci iDrive, termasuk Apple CarPlay. Kemudian ada Driver Assistnt Plus termasuk Traffic Jam Assistant yang bisa membantu saat terjebak macet. Ada juga Parking Assistant untuk parkir otomatis.

Baca Juga: Review BMW M3, Kini Lebih Tenang Tapi Tetap Kencang dan Agresif

Nantinya X2 juga akan memiliki opsi untuk M Sport dan M Sport X dengan tampilan yang lebih sporty lagi. Termasuk ada suspensi M Sport yang bisa diatur ketinggiannya dengan opsi Dynamic Damper Control. Di dalam kabin juga akan ada pilihan bahan fabric dan juga Alcantara.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY