Daniil Kvyat Dibuang Red Bull Diambil Ferrari

0
daniil kvyat
Daniil Kvyat masih bertahan di F1 meskipun bukan sebagai pembalap (foto/carscoops)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Daniil Kvyat mungkin sudah disingkirkan oleh keluarga Red Bull, namun pembalap Rusia ini tetap bertahan di Formula 1 untuk musim 2018 mendatang. Meskipun bukan sebagai pembalap, tapi paling tidak ia masih berada di dunia F1 sebagai penguji mobil bersama Ferrari.

Setelah dibuang dari tim Toro Rosso sebelum musim 2017 berakhir karena performanya yang mengecewakan, Kvyat sempat mendekati Williams untuk berdiskusi mengenai satu kursi di sana. Tapi akhirnya Kvyat kalah dari Sergey Sirotkin yang berhasil mendampingi Lance Stroll di tim WIlliams.

Hilang kesempatan di WIlliams, berarti tertutup sudah kemungkinan Kvyat untuk menajdi pembalap F1. Karena semua tim sudah mengumumkan daftar pembalap mereka untuk musim 2018.

Baca Juga: Nurburgring Punya Peluang Untuk Kembali ke Kalender F1 Tahun Depan

Akhirnya ia mendekat ke Ferrari sebagai penguji, yang berarti ia akan menghabiskan waktunya berada dibalik kursi simulator. Tapi bukan tidak mungkin ia akan menjadi penguji mobil F1 Ferrari saat sesi pengetesan. Atau juga menggantikan Vettel atau Raikkonen jika diperlukan.

Karir Daniil Kvyat di F1

Kvyat menalkoni debutnya di F1 pada tahun 2014 dengan TOro ROsso, dan berhasil dipromosikan ke Red Bull setahun kemudian menggantikan Sebastian Vettel.

Tapi ternyata performanya tidak konsisten dan sering terlibat insiden beberapa kali. Ia pun kembali ke Toro Rosos mulai Grand Prix Spanyo 2016, dan posisinya digantikan oleh Max Verstappen.

Meskipun Jvyat berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya di Toro Rosso, tapi Red Bull tampaknya sudah menilai dirinya tidak memiliki potensi lebih di F1.

Baca Juga: Motul Dukung United Autosport dan Fernando Alonso di Ajang Daytona

Setelah digantikan oleh Pierre Gasly saat GP Malaysian dan Jepang, ia kembali ke Amerika dan berhasil meraih satu poin. Tapi ternyata ini tidak cukup untuk mengamankan posisinya di keluarga Red Bull.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY