Debut Dunia Datsun Cross di Indonesia, Dibekali ‘Amunisi’ Terkini

0
harga Datsun Cross
Harga Datsun Cross ternyata lebih murah dari prediksi awal
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya, Datsun Indonesia resmi meluncurkan crossover terbarunya, Datsun Cross, untuk pasar Indonesia, Kamis (18/1). Perkenalan ini sekaligus menjadi penampilan perdana model ke-6 Datsun secara global dan model ketiga di Tanah Air.

Jose Roman, Corporate Vice President Nissan Motor Co, Global Head of Datsun menuturkan, Datsun Cross mendapatkan inspirasi dari gaya hidup pelanggan Datsun yang terus berubah di Indonesia. Di mana ubahan tersebut mengikuti perubahan dunia secara terus-menerus.

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross yang baru ini merupakan komitmen kami akan janji itu,” kata Jose disela-sela peluncuran.

Ia pun mengklaim bahwa Cross memiliki aura dinamis dengan ‘amunisi’ teknologi keamanan yang pertama di kelasnya. Yaitu untuk kelengkapan fitur safety yang disematkan.

Baca Juga: Dua Kekuatan Baru Nissan-Datsun di Indonesia

“Ini yang membuatnya (Datsun Cross) berbeda. Cross merupakan mobil baru untuk generasi terkini. Dimana akan mendorong Datsun selangkah lebih maju dibanding pesaingnya,” lanjut Jose.

Berbasiskan Platform Datsun GO+

Berbasiskan platform yang sama dengan Datsun GO+, sosok Cross terbilang jauh lebih menarik ketimbang ‘sang kakak’. Begitu pun dengan desainnya yang terbilang lebih ciamik dan bergaya.

Secara desain, Datsun Cross masih mengambil garis-garis milik Datsun Go+ namun kuat menonjolkan kesan adventure dengan dimensi lebih besar. Karakter tersebut nampak dari fog lamp yang diposisikan agak tinggi, bumper bernuansa agresif, serta dipasangkannya roof rail.

Baca Juga: Konsumsi BBM Nissan Grand Livina Tembus 20,8 Km/liter

Cross masih mempertahankan mesin 3 silinder 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 78 hp dan torsi 104 Nm untuk tipe transmisi CVT. Sementara untuk tipe manual mampu memproduksi tenaga 68 hp dengan torsi yang sama (104 Nm).

Varian transmisi X-tronic CVT menjadi gebrakan terbaru Datsun Indonesia setelah lama dinantikan pada pecintanya di Tanah Air sejak 2014. Trasnmisi ini diklaim mampu menghasilkan perpindahan gear lebih halus dan hemat bahan bakar. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY