Gambar Mercedes-Benz G-Class Terbaru Bocor Sebelum Peluncuran Resminya

0
g-class
Inilah tampang Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Stuttgart – Wujud lengkap dari Mercedes-Benz G-Class terbaru sudah bocor sesaat sebelum peluncuran resminya di Detroit Motor Show pada 15 Januari mendatang. Adalah situs Belanda Auto Week yang pertama kali membocorkannya.

Ini adalah gambar lengkap dari generasi terbaru Gelandewagen asal Jerman, tanpa ada kamuflase sedikit pun. Seperti yang sudah diperkirakan, Mercedes-Benz hanya memberikan sedikit ubahan pada sektor eksterior.

Nama besar dan desain ikonik SUV tangguh Mercedes ini memang tampaknya susah untuk digantikan. Hanya menampilkan sedikit revisi pada lampu depan, bumper, dan gril baru. Sementara desain khas yang ‘boxy’ tampaknya sulit untuk digantikan.

Sementara di bagian dalam, seperti yang sudah pernah ROCKOMOTIF tampilkan bocorannya menunjukkan mobil ini memang akan mendapat layar besar seperti di varian E-Class dan S-Class. Tapi tampaknya ini hanya akan tersedia pada varian tertingginya saja.

Bagian dashboard G-Class baru ini juga akan sedikit banyak mirip dengan S-Class dengan minim tombol dan desain yang lebih minimalis. Kisi-kisi AC dilapis dengan sentuhan metallic untuk menunjukkan karakternya yang tangguh. Penumpang belakang juga akan mendapat tambahan ruang kaki sebanyak 150 mm dan ruang bahu sebesar 56 mm.

Baca Juga: Mercedes-Benz Klaim Nomor Satu di Amerika Serikat, Bagaimana di Indonesia 

Banyak Teknologi Canggih

Dari sisi teknologi, G-Class terbaru ini akan banyak mengadopsi teknologi milik S-Class, termasuk adanya tempat untuk radar otonom di depan. Hal ini menjadi pertanda jika pabrikan Jerman ini sudah mengamankan generasi terbaru G-Class sampai dekade berikutnya.

Dari tampilannya memang terlihat lebih segar dengan mengusung banyak konstruksi dari alumunium. Hasilnya SUV kotak ini mengalami diet hingga 160 kg dari pendahulunya, tapi juga 30 persen lebih kaku.

G-Class anyar ini akan memiliki approach dan departure angle sebesar 31° dan 30° dan juga kedalaman untuk berendam di air sebesar 70 cm. Breakover angle 26 derajat dengan ground clearance mencapai 241 mm.

Tranmsisi 9G-Tronic akan dipasangkan dengan low range gear, tiga pilihan lock differential, dan juga akan ada G-mode baru untuk medan off-road. Sementara untuk pilihan mesinnya mesti menunggu saat peluncuran di tanggal 15 Januari mendatang.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY