GSX Community Komitmen Hapus Kesan Arogan di Jalan

0
gsx community nusantara
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebuah komunitas otomotif khususnya sepeda motor memang tidak melulu mendapatkan ‘label’ arogan dan egois di jalan. Justru lewat merekalah unsur keselamatan dan keamanan dalam berkendara coba ditularkan kepada seluruh pengguna motor.

Mulai dari penggunaan helm hingga peralatan berkendara yang semestinya. Salah satunya adalah yang dilakoni oleh GSX Community Nusantara. Yang baru-baru ini menggelar pelatihan berkendara aman.

Dilaksanakan di Bike Corner Cafe, Jakarta Barat, Minggu (7/1) lalu. Kegiatan Safety Riding Course (SRC) bertema ‘Ride Safely, Love Your Family’ ini diikuti tidak kurang dari 300 pemilik Suzuki GSX-R150 dan S150.

Tujuan dari kegiatan ini adalah GSX Community Nusantara ingin agar fokus terhadap pentingnya pemahaman cara dan etika berkendara di jalan raya dengan baik dan benar. Sekaligus bisa berkontribusi dalam meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di tahun 2018.

Acara dimulai dengan melakukan sunday morning ride (sunmori) dari daerah Senayan, Jakarta Selatan, menuju lokasi acara. Inilah debut city rolling komunitas GSX di tahun 2018.

Baca Juga: Mulai 2018, Harga Motor Suzuki GSX-R150 Kembali Normal

Sambut Ultah Pertama

Penyampaian materi diberikan oleh Saiful Anwar, sebagai perwakilan dari salah satu produsen merek helm Nasional. Materi berisikan pembahasan pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman.

Selain itu ditambahkan pula materi coaching clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif dan efisien oleh Ade Taruna, mantan pembalap motor nasional. GSX Community Nusantara berharap seluruh peserta bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara bagi komunitas, golongan, maupun keluarga.

Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara berpesan seluruh anggota, simpatisan dan pengurus chapter agar berkendara yang baik dan aman di jalan. Sebab, keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah atau kepolisian.

“Namun juga menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara sepeda motor. Alangkah baiknya jika edukasi ini ke depannya dapat menjadi hal yang berguna bagi kita,” tutup Ilham, dalam siaran resminya, Selasa (9/1).

Kegiatan SRC ini juga merupakan bagian dari perayaan satu tahun ulang tahun GSX Community Nusantara. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY