Harga Suzuki Ignis Sport Edition Mulai Rp 151,5 Juta

0
Harga Ignis Sport Edition

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki resmi meluncurkan varian terbaru Ignis yaitu Sport Edition. Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual Ignis Sport Edition ini dengan posisi di antara varian GX dan GL.

SIS memberikan tampilan yang lebih sporty bagi Ignis Sport Edition ini, sesuai dengan namanya. Ada beberapa ubahan pada tampilan Ignis Sport Edition ini pada eksterior dan interior, seperti yang sudah diberitakan oleh Rockomotif sebelumnya.

Menurut S.Sugiyama, 4W Managing Director PT SIS pembaruan pada Ignis Sport Edition ini mendapatkan pembaruan yang lebih segar guna mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman.

Lebih Sporty Luar Dalam

Dari tampilan luarnya, Ignis Sport Edition ini mengambil basis dari Ignis GL. Perbedaannya, pada Sport Edition ini memiliki tambahan Front Under Spoiler yang mempertegas kesan sporty.

Kemudian samping ada Side Under Spoiler dan di belakang ada Rear Under Spoiler dan Rear Upper Spoiler. Hasilnya bisa dilihat jika tampilan Ignis Sport Edition ini memang lebih sporty dari dua varian lainnya.

Di bagian gril, Ignis Sport Edition dilengkapi dengan DRL yang membuatnya lebih dinamis. Selain itu, lampu depan bisa disetel secara manual. Sayangnya karena mengambil basis dari Ignis GL, varian Sport Edition ini tidak memiliki foglamp.

Baca Juga: Suzuki Ignis Tak Ada Lawan, Mampukah Datsun Cross Menjegalnya?

Masuk ke bagian dalam, satu ubahan yang paling kentara adalah head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Pada dua model sebelumnya, baik GL dan GX masih menggunakan head unit double din saja.

Head unit Ignis Sport Edition ini memiliki fitur cukup lengkap. Seperti mechaless, radio, MP3, WMA, bluetooth audio dan bluetooth telepon.

Sektor mesin masih sama dengan varian Ignis lainnya. Yaitu mesin K12M berkapasitas 1,2 liter bertenaga 81,8 hp dan torsi 113 Nm.

Untuk harganya, karena posisinya berada di antara GL dan GX, SIS membanderol Ignis Sport Edition dengan harga Rp 151,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 161,5 juta untuk transmisi otomatis (AGS). Harga ini sudah termasuk pajak untuk area Jabodetabek.

Ignis Sport Edition ini akan diluncurkan serentak pada 27 Januari 2018 di 5 kota besar. Yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar.

Untuk setiap pembelian Ignis Sport Edition secara kredit, ada penawaran spesial dari Suzuki Finance Indonesia berupa gratis 1 bulan cicilan untuk jangka waktu 4-5 tahun. Promo ini berlaku sampai 31 Januari 2018.

Oh iya, Ignis Sport Edition ini juga masih diimpor langsung dari India, sama seperti model Ignis lainnya.

LEAVE A REPLY