Harga Wuling Cortez Bocor, Paling Murah Rp 220 Juta

0
harga wuling cortez
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Siapa yang sudah menunggu harga resmi dari Wuling Cortez, MPV  baru asal Tiongkok ini? Nih, harganya sudah bocor di sosial media. Entah apakah harga ini adalah harga resmi atau bukan, tapi yang pasti harganya lebih murah dari harga Toyota Kijang Innova yang jadi kompetitornya.

Wuling Cortez adalah produk kedua pabrikan China ini di Indonesia, setelah Confero yang menyasar ke low MPV. Cortez sendiri jika melihat pada kelengkapan fitur, memang lebih cocok diadu dengan kelasnya Toyota Innova.

Baca Juga: Wuling Cortez Andalkan Fitur Komplit, Siap Sikut Kijang Innova

Nah harganya sendiri bisa dibilang jauh lebih murah dari harga kompetitornya itu. Tampaknya strategi Wuling masih sama untuk Cortez dengan memberikan banderol harga yang di bawah harga pasar. Sama seperti saat mereka meluncurkan Confero.

Dari bocoran di sosial media itu, Wuling Cortez dibanderol mulai dari harga Rp 220 juta, hingga yang paling mahal RP 268 juta. Tipenya sendiri ada dua sama seperti Confero, yaitu C dan L. Sementara variannya ada enam, mulai dari 1.8 C 6 MT, 1.8 C AMT, dan 1.8 C Lux+ AMT. Sementara Wuling Cortez L ada 1.8 L Lux+ 6 MT serta 1.8 L Lux+ AMT.

Merusak Pasar

Harga Wuling Cortez ini tentunya akan berpengaruh ke pasar mobil MPV nantinya. Lihat saja tipe tertinggi hanya dibanderol Rp 268 juta, sementara Kijang Innova tipe G 2.0 MT yang menjadi varian terendah dijual Rp 298 juta. Bakal merusak pasar kan? Belum lagi kalau membandingkan fitur-fitur yang ada di Cortez, Innova mah bisa lewat.

Tapi jangan senang dulu ya, karena harga ini belum tentu valid. Meskipun kemungkinannya cukup besar kalau harga ini yang akan dipakai sama pabrikan China ini.

Baca Juga: Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan di Seluruh Diler Wuling

Karena Wuling juga sudah mengumumkan jika keran pemesanan untuk Cortez sudah dibuka. Jadi konsumen sudah bisa melakukan SPK ke semua diler Wuling di Indonesia. Dan kabarnya harga yang bocor ini menjadi patokan bagi diler untuk memberi info ke konsumen yang mau SPK.

Tapi nanti kalau sudah keluar harga resminya pasti akan ROCKOMOTIF beritakan lagi. Jadi tunggu saja ya. Kalau mau pesan Cortez ke diler juga boleh, atau paling nggak coba tes drive aja dulu.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY