Honda Boyong Super Cub dan CB 300R Baru Ke Thailand

0
Honda super cub
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bangkok – AP Honda meluncurkan Super Cub terbaru dan juga CB 300R untuk pasar Thailand. Ini adalah dua produk baru Honda di Thailand yang membuka tahun 2018.

All-new Honda Super Cub dikembangkan dengan konsep ‘Japanese Forever Retro’ dengan desain berdasarkan pada Retro Cub asli Jepang. Dilengkapi dengan lampu LED bulat dan garnis lampu yang melingkarinya. Untuk menekankan sentuhan retronya, jok penumpang didesain terpisah dari pengendara. Lengkap dengan tas samping yang bergaya klasik.

Honda supercub

Honda Super Cub ini dilengkapi dengan teknologi mesin PGM-Fi 4 kecepatan dan tangki bahan bakar 4.2 liter. Motor klasik ini memiliki efisiensi bahan bakar hingga 60,3 km/liter. Ada enam pilihan warna, hijau-putih, biru-putih, merah putih, kuning-putih, pink-putih, dan putih. Super Cub ini sudah tersedia di diler Honda Wing Center secara nasional dengan harga berkisar di THB 47.100.

Sementara Honda CB 300R adalah sepeda motor sport ‘naked’ yang berasal dari konsep ‘Japan Crafted’, kombinasi antara kerajinan jepang dan teknologi mutakhir model sport. Lampu LED bulat membuatnya terlihat seperti menganut model ‘Neo Sports Café’. Kemudian peredam kejut upside down 41mm membuatnya tampil sporty seperti sebuah moge.

Fitur lainnya termasuk teknologi keselamatan seperti ABS dengan G Sensor, cakram depan berukuran 296mm yang dilengkapi dengan kaliper 4-pot radial. Didukung oleh mesin PGM-Fi 300cc, model ini juga dilengkapi dengan shock absorber belakang yang dapat disesuaikan dengan tujuh setingan untuk perjalanan kota dan turing panjang.

Baca Juga: Jualan Motor Honda Naik di 2017, Tapi Wahana Malah Turun Satu Persen

Pipa knalpot dan meter digital LCD baru dirancang khusus untuk model ini. CB 300R akan tersedia mulai bulan Februari di Honda Wing Center.

Honda Akan Bawa Hybrid dan Motor Listrik 

Dari sisi penjualan tahun lalu, Honda berhasil membukukan angka sebesar 1.424.000 unit. Sementara total penjualan sepeda motor di sana naik sekitar 4 persen jadi 1.816.000 unit. Tak berbeda jauh dengan Honda di Indonesia, yang mampu menjadi penguasa roda dua. Meskipun penjualan di Indonesia mengalami penurunan dari tahun lalu.

President of A.P.Honda Co., Ltd., Yoichi Mizutani mengatakan untuk segmen big bike juga mengalami kenaikan menjadi 12.900 unit. Hasil ini membawa Honda merajai pasar sepeda motor untuk yang ke-29 kalinya berturut-turut.

Baca Juga: Pasar Sepeda Motor Turun, Jualan Honda Tetap Naik

Sementara itu untuk tahun ini Honda Thailand berharap penjualan sepeda motor tumbuh menjadi 1.870.000 unit. Sehingga Honda bisa mencapai target mereka di angka 1.480.000 unit. Dan motor besar juga diprediksi naik jadi 34.000 unit sehingga Honda mematok target untuk mencapai angka 15.700 unit moge terjual di tahun 2018.

Untuk itu, Honda Thailand juga membeberkan rencana mereka untuk tahun 2018 ini yang akan meluncurkan 10 model baru. Dan yang mengejutkan adalah mereka akan memboyong motor hybrid dan listrik di Thailand.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY