Hyundai Berhasil Menciptakan Airbag Atap Panoramic Pertama di Dunia

0
atap panoramic
Hyundai berhasil menciptakan airbag atap panoramic pertama di dunia (foto/carscoops)

ROCKOMOTIF, Seoul – Atap panoramic kini menjadi fitur yang wajib ada di mobil-mobil baru. Padahal fitur ini belum tentu digunakan oleh sang empunya mobil, apalagi di Indonesia. Tapi tetap fitur ini menjadi fitur yang harus ada terutama di mobil premium.

Nah, Hyundai pun mencari jawaban agar atap panoramic ini tetap memiliki fitur keselamatan. Pabrikan Korea Selatan ini berhasil menciptakan airbag yang terletak di atap panoramic ini. Hyundai mengklaim fitur airbag di atap panoramic ini adalah yang pertama di industri otomotif dan juga di dunia.

Baca Juga: Hal Penting Yang Anda Harus Ketahui Tentang Mobil Hybrid

Airbag Mengembang 0,08 Detik

Solusi Hyundai adalah meletakkan kantung udara di dalam mekanisme atap kaca tempered dari sunroof ini.

Jika sensor di dalam mobil mendeteksi mobil akan terguling saat kecelakaan, maka airbag akan mengembang dari belakang hingga ke depan. Dan mampu melindungi seluruh permukaan kaca hanya dalam waktu 0,08 detik saja.

Pabrikan Korea ini mengklaim sistem airbag di sunroof ini akan melindungi penumpang dari resiko terlempar keluar saat mobil terguling. Dan juga bisa mengurangi resiko cidera serius pada penumpang.

Sayangnya Hyundai masih belum menjelaskan kapan tepatnya teknologi ini akan mereka terapkan pada mobil-mobil produksi mereka.

LEAVE A REPLY