Hyundai Santa Fe Terbaru Akan Meluncur di Geneva Motor Show 2018

0
hyundai santa fe

ROCKOMOTIF, Seoul – Kabar gembira bagi pecinta mobil Korea, karena Hyundai akan menghadirkan generasi terbaru Santa Fe. Kemunculan generasi keempat dari SUV Korea ini akan dilaksanakan di ajang Geneva Motor Show 2018, bulan Maret mendatang.

Lalu apa yang akan ditawarkan oleh Hyundai pada generasi terbaru Santa Fe ini? Saat ini baru sekedar teaser siluet dari SUV Korea ini yang beredar. Tapi dari menurut kabar Hyundai akan meningkatkan fitur keselamatan pada Santa Fe baru nanti.

Dari siluet terlihat jika ada banyak ubahan yang signifikan pada Santa Fe generasi baru ini. Garis atapnya terlihat lebih panjang dan sedikit menurun di belakang. Lalu garis bodinya terlihat lebih dinamis. Lampu depan juga terlihat lebih sipit dan terkesan sporty.

Baca Juga: Hyundai Berhasil Menciptakan Airbag Atap Panoramic Pertama di Dunia

Hyundai akan menyematkan sistem Smart Sense seperti Rear Occupation Alert yang bisa mendeteksi apakah di bangku belakang ada penumpang atau tidak. Dan pengemudi bisa tahu ketika penumpang tersebut sudah keluar dari kursinya.

Kemudian ada Rear Cross-Traffic Collision Warning yang dipercanggih dengan fungsi pengereman otomatis. Untuk membantu pengemudi ketika mundur di area dengan pandangan terbatas, seperti keluar dari gang.

Hyunda Santa Fe generasi keempat yang sedang diuji di kawasan salju (foto/Autocar)

Dikembangkan di Nurburgring

Mobil ini juga dikembangkan di Nurburgring demi meningkatkan pengendaliannya, bersama dengan model-model Hyundai lainnya. Tidak melihat apakah mobil itu versi performa tinggi atau tidak.

“Akan sangat menyenangkan dalam 10 atau 15 tahun mendatang kita bisa melihat mobil Hyundai sebagai mobil yang menyenangkan untuk berkendara,” ungkap Klaus Koster, Direktur Hyundai High Performance, seperti dilansir dari Autocar.

“Kami telah membuktikan jika produk kami dapat diandalkan, berkualitas, dengan desain yang menarik,” tambahnya. “Tapi sekarang kami akan menambah rasa sporty kepada gambaran itu, sama seperti mobil-mobil Eropa.”

Baca Juga: Mobil Fuel Cell Baru Hyundai Nexo Ini Bisa Melaju 595 Km

Hyundai sendiri sudah menjual Santa Fe sebanyak 133.171 termasuk versi Sport di tahun 2017. Naik sekitar 1,5 persen dari tahun 2016, dan menjadi model paling laris setelah Elantra. Santa Fe sendiri terakhir mendapat facelift di tahun 2017 dengan sedikit sentuhan di eksterior dan teknologi baru termasuk kamera dan fitur keselamatan.

LEAVE A REPLY