Komunitas Suzuki GSX 150 Lakoni Wisata Tana Toraja

0
Suzuki Touring Wisata

ROCKOMOTIF, Jakarta – Usai menggelar ‘Touring Wisata’ pada Agustus tahun lalu, tidak mengendurkan semangat para bikers Suzuki di Pulau Sulawesi. Khususnya pemilik motor GSX 150, untuk kembali menghelat event serupa di tahun 2018 ini.

Bekerja sama dengan main dealer Suzuki wilayah Sulawesi, yakni PT Sinar Galesong Pratama, para bikers tersebut bakal melakukan season 2 Touring Wisata Suzuki GSX 150. Perjalanan kali ini dijadwalkan melalui rute Makassar – Tana Toraja, dengan melewati 12 Kabupaten dengan total tempuh sekitar 800 km.

Kegiatan ini direncanakan bakal melibatkan tidak kurang dari 100 orang peserta dari dua komunitas GSX 150. Yakni GSX Club Indonesia (GCI) Regional Makassar dan Suzuki GSX Makassar Community (SGMC). Turut pula berpartisipasi komunitas lainnya dari dua komunitas tersebut.

Baca Juga: Pengguna Suzuki GSX-S150 Ini Jajal Jalur ‘Ganas’ di Sulawesi

“Rencananya, peserta turing akan dilepas pada hari Jumat, 26 Januari 2018, di Halaman Parkir Galesong Group di Jalan AP Pettarani Makassar,” ujar Fredrik Tulaseket, penanggung jawab even, dalam siaran resminya, Kamis (25/1).

Misi Safety Riding

Perjalanan tersebut akan berlangsung selama tiga hari (26-28/1). Misi yang diemban berupa lebih mengenalkan destinasi wisata Tana Toraja yang sudah mendunia. Selain itu, turing ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan cara berkendara yang aman dan nyaman ke masyarakat.

“Suzuki sangat peduli terhadap keamanan dan keselamatan berkendara. Apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas,” lanjut Fredrik.

Fredrik menambahkan dengan misi tersebut secara langsung para bikers peserta turing turut serta secara langsung ikut membantu Kepolisiaan. Agar tercipta keselamatan dan keamanan di jalan raya.

‘Touring Wisata Suzuki GSX 150’ season 2 akan diisi dengan berbagai permainan, yang bertujuan lebih mengakrabkan sesama anggota komunitas GSX 150.

“Kami optimis melalui event ini akan meningkatkan brand image Suzuki kedepannya,” pungkas Fredrik yang mengklaim hadirnya komunitas Suzuki GSX ini turut berkontribusi positif pada peningkatan penjualan motor Suzuki di wilayah Sulawesi. (mth)

LEAVE A REPLY