Mengintip Spesifikasi Motor Kustom Yang Dibeli Presiden Jokowi

0
spesifikasi motor kustom presiden jokowi
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sudah marak berita mengenai Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang membeli motor kustom beraliran Chopper senilai Rp 140 juta. Motor berwarna emas itu diboyong Presiden setelah sebelumnya Jokowi terlebih dahulu membayar uang muka sebesar 50 persen.

Sebenarnya motor yang sudah pernah dipamerkan di Jepang tersebut dibanderol dengan harga Rp 150 juta. Namun, Bapak Presiden menawarnya Rp 10 juta lebih murah.

Sang Presiden tertarik dengan motor beraliran Chopper saat mengundang sejumlah ‎komunitas anak muda yang ada di Indonesia. Dirinya melihat kreatifitas mereka kala merayakan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Oktober 2017.

“Saya baru saja membeli motor hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’. Kita menghargai kreasi anak negeri agar mereka terus terpacu berkarya, sehingga suatu saat kita punya produk asli Indonesia yg bisa kita banggakan.”, tulis, Jokowi dalam akun media sosialnya twitter.

Baca Juga: Yamaha Lexi Usung Fitur Canggih, Cocok Untuk Ojek Online

Sebagai informasi motor modifikasi itu dikerjakan oleh bengkel Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Adrianka, selaku pemilik bengkel mengatakan, Presiden Jokowi telah membeli motor hasil modifikasi mereka.

Adrianka pernah diundang Jokowi ke Istana Bogor bersama anak muda pelaku UMKM lainnya pada Hari Sumpah Pemuda 22 Oktober 2018. Motor Chopper hasil modifikasinya ikut dipamer dan mengundang daya tarik Jokowi. “Di situ Pak Jokowi sempat naikin produk kami yang sama, tapi warnanya lain, warna hitam,” kata Adrianka.

Spesifikasi Motor Jokowi

Motor Chopper milik Jokowi ini adalah Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi Chopperland, untuk dijadikan milik pribadi.

Royal Enfield Bullet 350 cc adalah motor penuh sejarah, pasalnya Seri Bullet adalah seri pertama yang dibawa ke India agar bisa digunakan oleh para Angkatan Darat India yang bermarkas di wilayah Pegunungan Himalaya.

Kesuksesan produk tersebut dalam melewati medan yang menantang di Himalaya merupakan fondasi bagi hubungan Royal Enfield dengan para petualang yang mampu bertahan cukup lama.

Baca Juga: Dua Motor Kustom Suryanation Motorland Ini Sukses di Italia

Seperti diberitakan Rushlane, Royal Enfield adalah varian Classic 350cc dengan balutan Gunmetal Grey. Motor ini ditawarkan dengan harga INR 1,59,677 atau setara dengan Rp 32 jutaan.

Selain warna baru, Royal Enfield Classic 350 terbaru ini juga mendapat ubahan pada sistem pengeremannya. Fitur pelambat laju kecepatan rodanya kini memakai sistem cakram dari sebelumnya yang tromol. Baca selengkapnya…

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY