Mercedes-Benz C-Class Baru Akan Punya Mesin Diesel Hybrid

0
c-class diesel hybrid
Mercedes-Benz berencana memberikan mesin diesel hybrid untuk C-Class facelift (foto/autocar)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Stuttgart – Ketika mesin diesel sudah mulai dilarang oleh negara-negara maju dan berakibat pada menurunnya penjualan mobil diesel. Tapi Mercedes-Benz malah mau memberikan mesin diesel hybrid untuk C-Class terbarunya.

Seperti dilansir oleh Autocar, versi facelift C-Class ini akan memiliki nama C400d EQ Power dan menawarkan 50 km melaju tanpa emisi. Mesin diesel hybrid ini akan bersanding dengan mesin bensin hybrid baru, bernama C400 EQ Power.

Keduanya akan menggunakan motor listrik baru, versi update dari motor listrik yang ada pada C350e PHEV. Nantinya motor listrik ini bisa menambah tenaga 41 hp, selain itu waktu pengisian ulangnya juga jadi lebih cepat. Model lain dari C-Class baru ini akan mendapat mesin 2.0 liter bensin dan diesel dengan tambahan tenaga dan juga kadar emisi CO2 yang lebih rendah.

Mesin dieselnya akan memiliki pilihan tenaga mulai dari 148 hp (C200d), 192 hp (C220d), dan 241 hp (C300d). Mesin bensin akan punya satu varian baru bertenaga 188 hp di model C200 EQ Boost. Ini adalah setingan mild hybrid baru yang menggunakan arsitektur elektrik 48v dan bisa menambah 17 hp dari boost motor listriknya selama beberapa waktu.

Baca Juga: Hyundai Berhasil Ciptakan Airbag Atap Panoramic Pertama di Dunia

Kasta Tertinggi 

Untuk model C300 baru nanti tidak ada pilihan hybrid, tapi memiliki tenaga 255 hp, lebih besar 13 hp dari model sebelumnya berkat turbo boost.

Di kasta paling tinggi, ada C43 yang dipercaya masih akan mempertahankan mesin 3.0 liter V6, dengan sedikit tenaga boost. Sementara C63 akan mendapat mesin V8 4.0 liter yang direvisi dengan twin turbo baru.

C-Class facelift ini nanti akan memiliki pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 9-speed menggantikan 7-speed yang lama. Sementara tampilannya hanya minor, revisi pada lampu, bumper dan gril diamond untuk yang AMG. Tipe tertingginya akan mendapat Adaptive Highbeam Assist seperti pada E-Class dan S-Class.

Tunggu kehadiran C-Class baru ini di ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret 2018 mendatang.

Baca Juga: Review Mercedes-Benz C350e, Merasakan Performa Hybrid Pertama C-Class

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY