Nissan Xmotion Concept, SUV Masa Depan Yang Radikal dan Agresif

0
nissan xmotion concept
Nissan Xmotion Concept debut di Detroit Motor Show 2018

ROCKOMOTIF, Detroit – Nissan tampil dengan mobil konsep agresif di ajang NAIAS 2018, dengan meluncurkan Xmotion. Nissan mengejanya ‘cross-motion’, ini adalah sebuah mobil yang mampu melahap berbagai medan.

Ini adalah sebuah SUV tiga baris yang akan menjadi bahasa desain Nissan mulai tahun 2020 mendatang. Tampilannya yang boxy dan penuh dengan sudut-sudut tajam membuatnya tampil sangat agresif. Seperti mobil sport konsep IDx yang pernah hadir di Tokyo motor Show beberapa tahun lalu, dengan tubuh yang lebih lebar dan bulky.

Lampu depannya yang seperti bumerang menemani gril khas Nissan berbentuk V. Tapi gril V-motion ini tampil lebih besar dan lebar. Di bawah lampunya ada lubang udara besar dengan kisi-kisi.

Baca Juga: Teknologi Nissan Ini Membuat Mobil Belajar Dari Pikiran Pengemudi

Interiornya Yang Unik

Di bagian dalam, desainnya agak aneh karena dibuat menyerupai landscape Jepang klasik. Dengan bagian lantai yang seakan menyatu ini melambangkan sungai. Konsol tengahnya menyerupai sebuah jembatan yang terbuat dari kayu cedar. Dan dashboardnya terinspirasi dari kerajinan kayu Jepang tapi futuristik.

Layout kabin mobil ini dibuat untuk muat enam orang, dengan 4+2 layout. Dan ada tujuh layar sentuh yang bisa dimainkan di dalam kabinnya. Berbicara posisi duduknya yang unik, ada tiga baris di mobil ini dengan tiap baris mempu memuat dua orang penumpang. Jadi totalnya bisa menampung hingga enam penumpang. Hal ini dimungkinkan berkat tatanan menumpuk seperti di bioskop. Dan layar lebar di tengah dashboard seperti layar bioskopnya.

Baca Juga: Nissan Terra, SUV Baru Untuk Hadapi Pajero Sport dan Fortuner

Dari tampilan luar dan juga interiornya yang futuristik, tampaknya pabrikan Jepang ini akan membuat Xmotion menjadi mobil tanpa awak (autonomous). Mengingat Nissan juga telah mengembangkan teknologi ProPilot yang sudah diaplikasikan ke beberapa modelnya, termasuk Leaf.

LEAVE A REPLY