Pameran GIICOMVEC 2018 Diyakini Menggairahkan Pasar Komersial Indonesia

0
giicomvec
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 diyakini akan membawa ‘warna’ baru bagi perkembangan pasar komersial di Tanah Air. Sebab, di ajang tersebut konsep business to business (B to B) bakal difokuskan oleh Gaikindo.

GIICOMVEC 2018 dijadwalkan bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 1 – 4 Maret. Gaikindo mencatat puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana GIICOMVEC.

Mulai dari Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors dan Volvo. Diikuti juga brand besar lain seperti Iveco dan Maxvel Electric Bus. Keduanya berjanji bakal menghadirkan produk unggulannya di GIICMOVEC 2018.

Baca Juga: 1-4 Maret 2018, Gaikindo Gelar Commercial Vehicle Expo di JCC

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO meyakini pameran ini akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkininya, dan membuka peluang bisnis baru.

Indonesia Sangat Potensial Untuk Kendaraan Niaga

Cukup diakui, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat perkembangan industri manufaktur dan pembangunan infrastruktur yang cukup tinggi. Disisi lain, berkembangnya aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia membutuhkan mobilitas yang tinggi. Sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat potensial bagi industri kendaraan komersial.

“Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial untuk dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan,” ujar Nangoi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/1) lalu.

Baca Juga: UD Trucks Siap Jual Kuzer Tahun Ini, Guna Hadang Pemimpin Pasar

Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang tahun 2017 menunjukkan peningkatan performa penjualan pada semua tipe di kendaraan komersial. Terutama untuk jenis truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Peningkatan penjualan tipe tersebut terlihat cukup signifikan.

Menurut Nangoi, optimisme akan pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru siap bersaing di Tanah Air.

“Melihat performa penjualan yang membaik ini, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia,” pungkasnya. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY